Jumat, 19 Juli 2024
BerandadeNewsPeringati HUT RI Ke-76, Camat Cipunagara : Harus Ada Kesadaran Berbagai Kalangan...

Peringati HUT RI Ke-76, Camat Cipunagara : Harus Ada Kesadaran Berbagai Kalangan untuk Cegah Covid-19

Dejurnal.com, Subang –
Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-76 tahu di laksanakan kegiatan upacara bendera dan merupakan salah satu kegiatan dalam Perayaan HUT RI ke-76 tahun,dengan tema hari kemerdekaan yang diusung adalah “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Upacara bendera HUT RI ke-76 tahun diisi dengan berbagai rangkaian acara seperti pembacaan teks Proklamasi, pengibaran bendera merah putih, pidato kemerdekaan hingga membaca doa kemerdekaan.

Camat Cipunagara Drs. Ubay Subarkah saat di temui dejurnal.com di sela-sela acara HUT RI ke 76 tahun yang berlokasi di lapang sekolah SMK Cipunagara merasa bersyukur, atas HUT RI ke-76 tahun kemerdekaan bangsa dan negara.

“Ini anugerah yang tak terbilang dan tercurah di bumi pertiwi,” ujarnya, Selasa (17/8/2021).

Lanjut Ubay Subarkah, kemerdekaan ini bisa menjadi momentum merekatkan kesatuan dan persatuan, anugrah kebeningan hati dan kejernihan pikir, dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Negeri ini punya cita, mudahkanlah dalam menggapainya, Hindarkanlah Negara Republik Indonesia dari bencana dan marabahaya. Angkatlah pandemi Covid-19 ini agar kami dapat kembali beraktivitas secara normal

“Teguhkan rasa cinta tanah air, tumbuh suburkan tenggangrasa, solidaritas antar sesama, dan gotong royong dalam membangun bangsa
Sehingga, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh dapat diwujudkan segera,” Ujarnya

Ubay menegaskan, di jaman pandemi Covid-19 kita harus bisa secara cepat untuk memutus mata rantai Covid-19 secara bersama antar unsur muspika dan muspida serta masyarakat di wilayah kecamatan Cipunagara yang penting harus ada kesadaran dari masyarakat karena kesehatan itu paling utama daan harus selalu pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan.

“Untuk wilayah kecamatan Cipunagara bagi masyarakat yang mau melaksanakan hajatan masih belum bisa mengizinkan sebelum wabah penyakit Covid-19 di nyatakan beres, maka dari itu ayo secara besama kita laksanakan Vaksinasi dan gunakan prokes guna mencegah terhadap penyebaran Virus Covid-19,” Pungkasnya.***Asep

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI