Selasa, 16 Juli 2024
BerandadeBisnisKadis PU Kabupaten Sukabumi : Pemborong Nakal Tak Segan Bakal di Blacklist

Kadis PU Kabupaten Sukabumi : Pemborong Nakal Tak Segan Bakal di Blacklist

Dejurnal.com, Sukabumi – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi, Asep Jafar menegaskan pihaknya tak akan segan memblacklist badan usaha pemborong atau pengusaha yang nakal dalam mengerjakan proyek.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas PU saat ditemui dejurnal.com di Kantor Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM pasca rapat koordinasi selaku Plt., Selasa (7/9/2021).

“Pembongkaran irigasi Cipalasari yang kemarin dilakukan karena adanya pemakaian bahan material yang tak sesuai spek,” tandas Asep Jafar.

Menurutnya, pembongkaran itu merupakan salah satu tindakan preventif Dinas PU sebelum pekerjaan yang tak sesuai spek dipenetrasikan lebih jauh.

“Memang banyak yang kontra terkait pembongkaran itu, namun itu sudah komitmen kami agar pekerjaan berkualitas,” tandasnya.

Asep Jafar pun mengatakan bahwa pihaknya secara admibistrasi akan mendaftarhitamkan (blacklist) pihak ketiga yang nakal dalam melaksanakan pekerjaan dinas, jika melakukan kenakalan berkali-kali.

“Sanksi secara administratifnya bagi perusahaan yang nakal terus menerus yaa tentunya bakal di blacklist,” pungkasnya.***Aldy

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI