Selasa, 21 Mei 2024
BerandadeNewsEvakuasi Korban Mati Tenggelam Siswa Mts di Ciamis Dramatis Sampai Malam

Evakuasi Korban Mati Tenggelam Siswa Mts di Ciamis Dramatis Sampai Malam

Dejurnal.com, Ciamis – Siapapun tak bisa menyangka, kegiatan susur sungai di Sungai Cileueur yang dilakukan siswa dan siswi MTS Harapan Baru Ponpes Cijantung Ciamis jadi malapetaka saat 11 pelajarnya mati tenggelam, Jumat (15/10/2021).

Informasi yang diperoleh dejurnal.com, kegiatan susur sungai itu dimulai sekitar pukul 13.30, petugas Pusdalops BPBD Ciamis menyebutkan siswa siswi yang mengikuti kegiatan susur sungai itu ada sekitar 150 orang, rata-rata berusia 12-13 tahun.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis Memet Hikmat menerangkan, dari keterangan sejumlah saksi, korban tenggelam setelah terbawa arus.

“Dari keterangan beberapa saksi, para korban tenggelam ini setelah terbawa arus sungai arus sungai yang tiba-tiba meluap arah hulu. Semua korban ditemukan di muara sungai dalam, diduga mereka terbawa arus kuat,” kata dia.

Pencarian sejak kemarin petang hingga saat ini ada 11 orang yang mati tenggelam.

“Hasil pendataan, seluruh korban yang terbawa arus sungai ada 21 orang, di mana 11 di antaranya meninggal dunia dan sisanya berhasil selamat,” kata dia.

Evakuasi korban yang tenggelam oleh tim SAR gabung dan warga berlangsung dramatis. Korban terakhir yang berhasil dievakuasi adalah Zahra (14) sekitar pukul 20.20 malam.

Korban meninggal tersebut 8 orang laki-laki dan 3 orang perempuan.

Ke-11 sebelas jenazah korban dibawa ke kamar mayat RSUD Ciamis, masing-masing atas nama; Kansa, Aldo, Fatah, Candra, Alpian, Kafka, Dea, Fahri, Farurozi, Aditya dan Zahra. Dua korban selamat yakni Fabian dan Tamayana.***Jepri Tio

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI