Jumat, 19 Juli 2024
BerandadeHumanitiKadinkes Subang Jenguk Kang Ewok, Ketua PWI : Saya Apresiasi

Kadinkes Subang Jenguk Kang Ewok, Ketua PWI : Saya Apresiasi

Dejurnal.com, Subang – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, dr Maxi mengunjungi seorang anggota PWI yang sedang menderita stroke di wilayah Kp. Rancabogo Desa Sukamulya Kecamatan Pegaden kabupaten Subang, Jum’at (29/10/2021)

Anggota PWI Kabupaten Subang Iwan Suhari bekerja di media Nasional Pos yang akrab di sapa Kang Ewok, sudah 2 tahun ini terbaring tak berdaya bahkan untuk ke kamar mandi pun hampir tidak bisa, sakit stroke yang dideritanya menyebabkan seluruh tubuhnya tidak bisa digerakan, hanya tangan kanan saja yang memang masih bisa berpungsi untuk melakukan aktivitas.

Menurut dr. Maxi agar segera dibawa ke Rumah sakit agar bisa dilakukan pengobatan psioterapis. Sebelum di rujuk ke rumah sakit dr. Maxsi akan instruksikan kepada Kepala Puskesmas pagaden untuk mengunjugi dan memberikan pengobatan ke Kang Ewok secara rutin.

“Sebaiknya memang di samping rutin meminum obat-obatan nanti ke depan harus melakukan pengobatan psioterapis, mudah-mudahan bisa normal kembali, idealnya memang penyakit stroke maksimal 6 bulan penderita penyakit stroke itu harus menjalani psioterapis namun ini sudah hampir 2 tahun,” ujarnya.

Lanjutnya, kita berdoa tidak ada yang tidak mungkin kita do’akan saja mudah-mudahan segera sembuh seperti sedia kala. “Seandainya saya tahu dari awal pasti saya datang,” ujarnya.

Selain memberikan semangat, dr. Maxi pun memberikan sembako titipan dari Bupati H.Ruhimat dan dr. Maxi berjanji akan memberikan kursi roda minimal dengan adanya kursi roda kang Ewok tidak hanya berada di kamar saja dapat keluar berjemur dan melakukan akivitas lainnya.

Ketua PWI Kabupaten Subang H. Nano Suwarno melalui Sekretaris PWI Zenal Mutaqin mengapresiasi atas apa yang dilakukan Kadinkes Subang.

“Saya apresiasi kepada dr. maxsi untuk memberikan perawatan kesehatan terhadap Kang Ewok, mudah-mudahan cepat segera sembuh.***Asep

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI