Jumat, 19 Juli 2024
BerandadeNewsKwaran Margahayu Bakal Sosialisasikan Senam Pramuka

Kwaran Margahayu Bakal Sosialisasikan Senam Pramuka

Dejurnal.com, Bandung – Pasca terpilih jadi Ketua Kwartir Ranting (Kawaran) Margahayu melalui Musyawarah Kwartir Ranting (Musran) yang digelar beberapa pekan lalu di SDN Nata Endah 2 Kecamatan Margahayu, Ka Yayan Taryana, S. Pd., M.G mengaku ingin meningkatkan mengenai kegiatan kepramukaan. Selain itu, ia juga ingin meningkatkan kewirausahaan para pembina di gugus-gugus.

Ka Yayan terpilih dari dua calon Ketua Kwaran. Menurutnya, tak ada skanario dalam keterpilihannya menjadi ketua, meski pelaksanaan Musran digelar di SDN 2 Nata Endah dimana Yayan juga mengepalai sekolah tersebut.

Awalnya Yayan tidak tahu dicalonkan, tetapi setelah terpilih ia mengaku siap, karena sebagai pelayan masyarakat harus siap di mana saja, serta tidak ada keterpaksaan, karena dari dulu Yayan mengaku senang Pramuka.

“Pramuka itu masih sangat relevan di jaman sekarang, sebagaimana yang terkandung di Satya Darma. Sangat pas diterapkan, tidak ada kata usang, ” ujar Yayan saat dihubungi di kantornya, Senin (25/10/2021).

Di kepemimpinan Yayan, Kegiatan Kwaran yang paling dekat untuk diselenggarakan pada bulan Nopember 2021 ini, yakni sosialisasi senam Pramuka. Sedangkan program yang sedang disusun yang akan digelar bulan Januari 2022 yakni
pembinaan Mabi. Selain itu juga berkoordinasi dengan semua pihak, dan dukungan dari para Andalan.*** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI