Senin, 24 Juni 2024
BerandadeNewsDidampingi LPP Tipikor, Warga Penggarap HGU Rajawali Layangkan Audiensi ke Bupati dan...

Didampingi LPP Tipikor, Warga Penggarap HGU Rajawali Layangkan Audiensi ke Bupati dan DPRD Indramayu

Dejurnal.com, Indramayu – Perwakilan warga masyarakat penggarap lahan HGU Rajawali Jatitujuh didampingi LPP Tipikor telah mendatangi Kantor Bupati dan DPRD Kabupaten Indramayu, Jumat (12/11/2021).

Kedatangan perwakilan warga ini guna menyampaikan surat permohnan audensi kepada Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Indramayu bahwa para petani dan penggarap lahan HGU Rajawali II,.

Perwakilan warga penggarap HGU Rajawali II, Idi yang berasal dari desa Widasari Blok Beran, Darsono dari Desa Wanasari Kecamatan Bango Dua dan Dasipah dari Desa Kiajaran Kulon, kecamatan Lohbener, menyampaikan bahwa dengan adanya penyampaian surat untuk audensi tersebut untuk memberikan penjelasan tentang kondisi penggarap.

“Apa yang akan di sampaikan kepada Ibu bupati dan Ketua DPRD kab Indramayu, bahawa para petani penggarapan lahan HGU Rajawali tersebut yang sudah selama ini dijalani penggarapannya,” ujarnya.

Menurut Idi, petani penggarap ada yang sudah 4 sampai 5 tahun lamanya menggarap haban tersebut, maka yang akan kami sampaikan kepada Bupati dan DPRD kabupaten Indramayu, agar para petani yang menggarap lahan tersebut selama ini.

“Walaupun kami di luar desa penyangga, kami selaku warga masyarakat Kabupaten Indramayu agar dapat diikutsertakan untuk mengikuti penggarapan lahan tanah tersebut dan juga pihak kami siap untuk mengikuti aturan apa yang telah di tentukan oleh Pihak Rajawali untuk menanam tebu kami pun siap,” terangnya.

Ia pun menjelaskan bahwa warga penggarap telah mengerti dan menyadari setelah diberi pemahaman oleh lembaga LPP TIPIKOR.

“Karena LPP TIPIKOR lah harapan kami untuk dapat mempasilitasi agar bisa dapat membantu kami agar dapat bisa menggarap kembali lahan tersebut,” Pungkasnya.***Nano S

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI