Minggu, 16 Juni 2024
BerandaGerbangDesaEmak-Emak Milenial Perbaiki Jembatan Rusak, Dimotori Bidan Desa Sukamulya

Emak-Emak Milenial Perbaiki Jembatan Rusak, Dimotori Bidan Desa Sukamulya

Dejurnal.com, Garut – Para emak-emak di Desa Sukamulya Pakenjeng ini pantas disebut emak-emak milenial. Betapa tidak, dimotori seorang bidan desa, emak-emak bergotong royong membetulkan jembatan yang rusak di Kampung Pasirkaliki.

Bidan desa yang memotori diketahui bernama Yuli ini mengajak emak-emak berkerudung untuk memperbaiki jembatan karena khawatir jika ada pasien datang melewati jalan tersebut terperosok di jembatan yang sudah rusak.

“Kami membetulkan jembatan ini karena merasa ini adalah tanggungjawab kami sebagai warga, dan ketika nanti ada pasien yang perlu tindakan darurat maka jalan pun harus memadai untuk di lalui kendaraan roda empat,” Ujar Bidan Yuli kepada dejurnal.com, Sabtu (20/11/2021)

Bidan dan emak-emak berkerudung ini tak merasa jengah dan risih ketika memperbaiki jembatan. Kendati sehari-hari bekerja mengurusi ibu hamil dan membantu melahirkan namun tak mematahkan semangat untuk memperbaiki jembatan.

Bidan Yuli sendiri diketahui telah lama mengabdikan diri di Desa Sukamulya Kecamatan Pakenjeng Garut.

Kendati dengan peralatan ala kadarnya, Bidan Yuli bersama emak-emak berkerudung mampu memperbaiki jembatan yang rusak tanpa bantuan dari para kaum adam.

Bidan Yuli dan emak-emak desa Sukamulya membetulkan jembatan Pasirkali sampai menjelang magrib, dan tak ada seorangpun yang membantu.

Sampai berita ini diturunkan, Kepala Desa Sukamulya Kecamatan Pakenjeng sedang mencoba dikonfirmasi untuk diminta tanggapannya terkait bidan dan emak-emak berkerudung yang membetulkan jembatan tanpa merepotkan siapapun termasuk pemerintah desa.***Adbur

Lihat video terkait :

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI