Selasa, 16 Juli 2024
BerandadeNewsKadus Kalipandan dan Kadus Rawa Rengas Guyub Kerja Bakti Bersama Warga Bersihkan...

Kadus Kalipandan dan Kadus Rawa Rengas Guyub Kerja Bakti Bersama Warga Bersihkan Lumpur dan Sampah Got

Dejurnal.com, Karawang – Warga dua dusun Desa Sukaluyu Kecamatan Teluk Jambe Timur kerja bakti bersama membersihkan saluran air (got), kegiatan ini dilakukan sesuai intruksi Kades Sukaluyu Hj Lina Herlina guna meminimalisir genangan air akibat saluranya tersumbat yang mengakibatkan banjir.

Pembersihan lumpur dan sampah got di gelar di dusun 1 Kalipandan dan dusun 3, Rawarengas, Sabtu (20/11/2021).

Kerja bakti dipimpin langsung Kadus 1 Bambang Priyatna dan Kadus 3 Walim Miharja Ketua RW Suselo, para ketua RT dan warga setempat guna mengantisipasi bahaya banjir pada musim penghujan saat ini.

Menurut Kadus 3 Rawarengas Desa Sukaluyu Walim Mihardja kegiatan pembersihan lumpur dan sampah di saluran yang menghubungkan kedua dusun tersebut merupakan wujud nyata kepedulian pemdes Sukaluyu dan pengurus RW, RT, terhadap lingkungan masyarakat agar pada musim penghujan pemukiman warga terhindar dari banjir.

“Alhamdulilah kita dua dusun guyub bersama kerja bakti dan saling membantu satu sama lain dalam berbagai kegiatan kebersihan lingkungan,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, saluran got yang menghubungkan dusun 1 dan dusun 3 desa Sukaluyu dalam waktu dekat akan dibangun turav, sepanjang saluran dengan dana aspirasi Wakil Ketua IV DPRD Karawang dari Fraksi Partai Demokrat H Oma Miharja Rizky SH MH dan lokasinya sudah di survey bersama Kades Sukaluyu Hj Lina Herlina.

“Sebagai kepala dusun kita dukung program Kades di segala bidang dengan kerja nyata dan bukan dengan kata kata,”pungkas Walim Mihardja.***RF

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI