Minggu, 19 Mei 2024
BerandaGerbangDesaUntuk Atasi Banjir Jadek, Kades Marsel Ajukan Surat ke BBWS

Untuk Atasi Banjir Jadek, Kades Marsel Ajukan Surat ke BBWS

H. Amin, Kades Marsel


Dejurnal.com, Bandung – Banjir yang sering terjadi menutup akses jalan Dengdek di RW 07 Desa Margahayu Selatan yang berbatasan dengan RW O1 Desa Sayati Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung menurut H. Amin M Barkah, Kepala Desa Margahayu Selatan, Kecamatan setempat, tidak bisa hanya diatasi dengan normalisasi sungai Cikahiyangan.

Untuk mengatasi banjir tersebut, H. Amin telah mengajukan surat ke Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) minta audensi.

“Seminggu yang lalu surat minta audensi sudah kami ajukan. Kami menunggu responnya. Nantinya akan saya sampaikan bagaimana mengatasi banjir di jalan Dengdek. Saya akan mengusulkan ada pembangunan saluran air atau tol air dari Kota Bandung yang langsung ke Citarum,” tutur H. Amin usai menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat Kecamatan di aula Kecamatan Margahayu, Rabu (5/2/2020).

Niat H. Amin mengajukan audensi dengan pihak BBWS didukung oleh Camat Margahayu M. Ischaq.

“Saya apresiasi langkah Kases Margahayu Selatan yang meminta audensi dengan pihak BBWS,” kata M. Ischaq.

Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Bandung, H. Dadan Konjala juga mengapresiasi langkah H. Amin. “Sebagai anggota DPRD kami sangat mendukung, jika.segala upaya sudah dilakukan untuk mengatasi banjir di Jalan Dengdek, tetapi belum mendapat hasil yang maksimal. Kalau H. Amin mengusulkan untuk diperhatikan BBWS, membangun saluran air langsung, ya kami dorong,” katanya.

Terkait Musrenbang, H. Amin berharap semua ajuan dari masyarakat Margahayu Selatan dapat direalisasikan. Infrastuktur masih menjadi skala prioritas pada Musrenbang tahun 2021.

Selain masalah infrastuktur, H. Amin juga ingin semua RW di desanya bisa mendapat saluran air bersih. Kata H, Amin hanya baru 14 titik pengerboran.” Mudah-idahan ke.depan.bisa.langsung,”‘ Tandadnya.***

Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI