Jumat, 19 Juli 2024
BerandadeNewsIPJI Targetkan 1000 Dosis Vaksin di Desa Mekarmulya

IPJI Targetkan 1000 Dosis Vaksin di Desa Mekarmulya

Dejurnal.com, Ciamis – IPJI Ciamis terus bantu pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi, aksi kali ini IPJI menggelar sekaligus bekerjasama dengan pemerintahan Desa Mekarmulya kecamatan Pamarican, Selasa (9/11/2021).

Adapun dalam kegiatan turut menggandeng Puskesmas, Danramil dan Polsek Pamarican.

“Kegiatan kali ini kita menargetkan 1000 vaksin untuk dosis 1 dan 2 Adapun nanti hasil akhirnya berapa yang dapat divaksin dan tidak dapat divaksin dilihat dari tahapan skrining yang dilakukan oleh tim vaksinator lolos atau tidak guna mendapatkan suntikan vaksin,” jelas Ketua DPC IPJI Ciamis Arief Ma’ruf.

Arif juga mengatakan, kegiatan gebyar vaksinasi masal ini sebagai bentuk keseriusan dan dukungan Insan Media yang ada di Wadah IPJI Ciamis terhadap program pemerintah untuk percepatan vaksinasi dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona. Sehingga bisa segera mungkin mencapai target herd immunity.

“Ini merupakan bagian dari sinergitas rekan media IPJI, Polri,TNI bersama Pemerintah Kabupaten Ciamis dalam penanganan pencegahan penyebaran virus corona khususnya di wilayah Kabupaten Ciamis,” ujarnya.

Sementara Kepala Desa Mekarmulya Cucu Permana Saputra mengucapkan terimakasih kepada DPC IPJI Ciamis yang telah membantu wilayahnya dalam mensukseskan program vaksinasi semoga Desa Mekarmulya capaian vaksinnya dapat tercapai hingga 70%, selain membantu dalam pelaksanaan vaksin.

“Kami ucapkan terimakasih atas edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan prokes disaat pandemi covid yang berkepanjangan, dengan hadirnya insan media dibawah naungan DPC IPJI Ciamis tentu sangat membantu pemerintah Desa Mekarmulya,” singkatnya.

Sementara Kepala UPTD Puskesmas Pamarican Tata Sudinta menuturkan, kepada masyarakat untuk tidak takut dengan vaksinasi. Sebab vaksinasi itu aman, tidak menimbulkan efek samping dan ini merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona.

“Masyarakat tidak perlu khawatir terhadap Vaksin Covid-19 yang dilakukan Pemerintah. Karena vaksinasi merupakan salah satu cara untuk penanggulangan penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Ciamis. Vaksinasi Covid-19 terjamin keamanannya,” ujarnya.

Diketahui saat ini jumlah vaksin yang disiapkan baik dosis pertama maupun dosis kedua berjumlah 1000 dosis vaksin,kepada warga Desa Mekarmulya jangan berkecil hati dan takut tidak kebagian dosis vaksin,saat ini dosis vaksin ada ” imbuhnya.

Sekmat kecamatan Pamarican Heliana Arief mengapresiasi rekan wartawan yang tergabung dalam wadah organisasi IPJI Ciamis yang telah membantu mensukseskan percepatan vaksinasi diwilayah kecamatan Pamarican.

Ia berpesan kepada warga masyarakat untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan cara selalu menerapkan 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Kedisiplinan kita bersama menerapkan protokol kesehatan, salah satu kunci memutus rantai penyebaran virus corona,” singkatnya.***Jepri Tio

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI