Selasa, 18 Juni 2024
BerandadeNewsReshuffle Pejabat Eselon IV di Lingkungan Pemkab Karawang

Reshuffle Pejabat Eselon IV di Lingkungan Pemkab Karawang

Dejurnal.com, Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) melakukan reshuffle rotasi jabatan mutasi dan promosi pads jabatan eselon IV sebanyak 123 orang ASN, bertempat di Aula Husni Hamid, Jumat, 26/11/2021)

Kepala BKPSDM Asep Aang Rahmatullah mengungkapkan, pegawai yang di reshuffle saat ini adalah pejabat pengawas yang merupakan eselon IV berjumlah 123 orang ASN yang diambil sumpah jabatanya.

“Pejabat yang direshuffle ada 123 orang yang hampir semuanya pejabat eselon IV”kata Asep Aang.

Menurut Asep Aang, pihak BKPSDM sudah melakukan rotasi, mutasi dan promosi jabatan secara bertahap, namun setelah ini kemungkinan masih ada lagi karena ada jabatan yang masih kosong.

“Sekarang kami sedang mengecek kehadiran secara giliran sesuai dengan OPD masing masing, dan sesuai petunjuk BKPSDM dalam hal ini adalah bupati. Namun bagi ASN yang tidak hadir walaupun sudah ada SK-nya, promosi tersebut tentu akan di pertimbangkan” ungkap Asep Aang.

Ia berharap, semoga reshuffle jabatan ini selesai sekali lagi, namun untuk mutasi, rotasi dan promosi yang akan datang, pihaknya akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan OPD lainya. Seperti jabatan camat tentu masih ada yang kosong dan belum di isi. Sebab untuk jabatan camat tersebut perlu rekomendasi persetujuan dari Gubenur Jawa Barat.

Hal yang sama juga dilakukan pada jabatan Inspektorat Pembantu ( Irban) tentunya yang kosong akan diisi.Tapi untuk Disdukcapil memerlukan persetujuan Kementrian Dalam Negeri.

“Mudah mudahan proses koordinasi lintas sektor ini cepat selesai dan rushafel juga selesai sekali lagi, namun semuanya itu tergantung kepada kebijakan bupati,”terangnya.

Pada kesempatan itu sebelumnya Bupati Cellica menyatakan, sebanyak 123 ASN eselon IV kini menempati posisi dan jabatan baru sebagai bagian dari pembinaan dan pengembangan karir pegawai.

Ia berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik untuk bisa mengemban tugas dengan penuh tanggung jawab, inovatif dan profesional dalam melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing dalam mendorong kemajuan di Kabupaten Karawang.

“Bekerjalah maksimal karena akan berimbas kepada hasil yang memuaskan . Bagi yang promosi agar secepatnya beradaptasi dengan lingkungan yang baru,”ucap Cellica.**gd/rf

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI