Selasa, 23 Juli 2024
BerandadeNewsTingkatkan Rasa Persatuan dan Kesatuan Bangsa, Tutup Celah Faham Penyebaran Radikalisme

Tingkatkan Rasa Persatuan dan Kesatuan Bangsa, Tutup Celah Faham Penyebaran Radikalisme

Dejurnal.com, Garut – Pemda Kabupaten Garut, begitu serius menangani penyebaran faham -faham radikalisme yang ada diwilayah kerja nya, Penegasan ini disampaikan oleh Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Garut dalam diskusi bersama Bidang Poldagri – Wasbang Bakesbangol Pemda Kabupaten Garut, Senin (8/11/2021).

Ketua FPK, Victor John Rantung mengutarakan bahwa saat ini masyarakat sedang mengalami berbagai problematika kehidupan akan sangat rentan dipengaruhi berbagai ragam ide dan pemikiran yang radikal.

“FPK sebagai wadah Aspirasi dan Inspirasi berbagai Suku dan Etnis, yang memiliki latar belakang adat, budaya, bahasa dan agama, dimana segenap interaksi sosialnya dimasyarakat harus senantiasa mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa dalam kebhinekaan,” ujarnya.

Ketua FPK, Victor John Rantung

Menurutnya, tidak hanya pemerintah atau Aparat Penegak Hukum (APH) saja, akan tapi segenap Elemen Bangsa, stakeholder lainnya secara bersama untuk tidak memberi peluang sekecilpun masuknya faham – faham Radikalisme di wilayah Kabupaten Garut khususnya.

“Tidak hanya FPK yang harus menjadi BRIDGE AGEN untuk setiap perubahan akan tetapi juga Bakesbangpol sebagai kepanjang tangan Birokrasi Pemerintah pada masyarakat dibidang Polpum, yang harus bisa menciptakan iklim yang sejuk aman, nyaman, dinamis, HANKAMRATA IPOLEKSOSBUD,” Pungkasnya.***Yo

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI