Rabu, 19 Juni 2024
BerandadeBisnisDianggarkan Rp 3,65 Miliar, Sekda Garut Siapkan 73 Rumah Bagi Korban Longsor

Dianggarkan Rp 3,65 Miliar, Sekda Garut Siapkan 73 Rumah Bagi Korban Longsor

Dejurnal.com, Garut – Sekretaris Daerah Kabupaten Garut Nurdin Yana menyiapkan bantuan untuk korban banjir Pemkab Garut. Saat ini sedang dibangun 73 rumah relokasi bagi penyintas bencana longsor warga Desa Karyamekar, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, akan segera rampung sebelum akhir tahun 2021.

Hal itu disampaikan Nurdin Yana, pada saat peninjauan lokasi pembangunan rumah relokasi bagi para penyintas bencana longsor di Desa Karyamekar, Sabtu (4/12/2021).

Menurutnya, ada beberapa fasilitas yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Garut terhadap korban banjir antara lain, relokasi tempat jalan lingkungan dilengkapi Penerangan Jalan Umum (PJU), dan bangunan masjid dengan fasilitas tempat wudhu serta toilet.

“Kebutuhan lainya seperti, air bersih, difasilitasi oleh pihak Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Intan Garut, dan ditunjang dengan pembangunan sumur galian,” ujarnya.

Sekda Garut merasa cukup puas dengan perkembangan pembangunan rumah relokasi bagi para penyintas bencana longsor, yang dikerjakan melalui swakelola ini.

”Semoga kualitas rumah yang dibangun secara swakelola ini, benar benar bagus dan saya optimis sebelum akhir tahun warga korban bencana tanah longsor sudah menempatinya.” tandasnya.

Iapun bersyukur sekarang sedang tahap membangun sarana air bersih.

“Alhamdulilah sekarang lagi dipasang fasilitas air bersih PDAM dan pembangunan fasilitas selokan air,” pungkasnya.***Wato

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI