Selasa, 18 Juni 2024
BerandaGerbangDesaDilakukan Door to Door, Vaksinasi Desa Cimaragas Capai 70 Persen

Dilakukan Door to Door, Vaksinasi Desa Cimaragas Capai 70 Persen

Dejurnal.com, Garut – Kendati kepala desa sering terbentur dengan kegiatan ke luar seperti halnya ikut ke Jakarta, namun tak mengganggu kinerja Pemerintah Desa Cimaragas Kecamatan Pangatikan.

Target vaksinasi di Desa Cimaragas sudah mencapai 70 persen,” ujar Kades Cimaragas, Suherman saat bincang dejurnal.com pasca sepulang ikut agenda Apdesi Kabupaten Garut ke Jakarta.

Menurut Suherman, capaian target vaksinasi warga Cimaragas yang sudah mencapai 70 % tidak terlepas dari peran Forkopimcam Pangatikan yang selalu memberikan atensi terhadap Desa Cimaragas.

“Warga Cimaragas cukup antusias untuk divaksinasi, selain itu kami pun pihak desa melakukan vaksin secara door to door mendatangi rumah warga,” ucapnya.

Suherman mengatakan, di akhir tahun anggaran 2021 ini, pelaksanaan APBDes dalam menerapkan anggaran dana desa dan ADD relatif lancar. “Termasuk untuk penanganan stunting dan ODF di Desa Cimaragas,” ujarnya

Di tahun 2021 ini, lanjut Kades Suherman, penanganan stunting dan ODF menjadi skala prioritas sesuai dengan apa yang ditargetkan pihak Kecamatan Pangatikan.

“Penanganan stunting ditangani oleh kader termasuk anggarannya, karena stunting itu domain para kades Posyandu, pihak pemerintah desa monitoring,” ucapnya.

Suherman berharap, tahun depan anggaran dana desa bisa dipenetrasikan secara normal dengan skala prioritas pemulihan ekonomi dan pembangunan di desa.

“Makanya ikut ke Jakarta untuk mendorong revisi Perpres 104/2021,” pungkasnya.***Adesya

 

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI