Selasa, 18 Juni 2024
BerandadeNewsKabupaten Bandung Salurkan BLT Tambahan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrim

Kabupaten Bandung Salurkan BLT Tambahan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrim

Dejurnal.com, Bandung – Di Provinsi Jawa Barat yang termasuk dampak kemiskinan ekstrim ini adalah lima Kabupaten Kota Di antaranya Kabupaten Bandung dan Penyalurannya serentak mulai dari hari Sabtu (18/12/21) sampai dengan Hari Rabu (22/12/21).

Kasi Sosbud Kecamatan Rancaekek Rusmani Efendi S.Sos memaparkan Bahwa Untuk Kecamatan Rancaekek ini Yang Mendapatkan Penyaluran Dana Penanggulangan Kemiskinan Ekstrim ini Ada Tigabelas Desa, dan Penyaluran Dana ini Sudah Di Mulai Dari Hari Sabtu (18/12/21) Untuk Hari ini Senin (20/12/21) Penyaluran Dana Penanggulangan Kemiskinan Ekstrim Yaitu Desa Sukamanah Dan Nanti Siang Sekitar kurang lebih Pukul satu siang Untuk Desa Sukamulya.

“Dana Tersebut Menggunakan Top Up Yaitu Dari Anggaran APBD kabupaten Bandung Dimana Salah Satunya Untuk Penyaluran Dana Tersebut Kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM ) Bantuan Langsung Tunai (BLT ) Dana Desa Yang Setiap Rutin Tiap Bulan Disalurkan Oleh Desa.” Ujarnya.

Lanjut Rusmani Apabila Untuk Penanggulangan Kemiskinan Ekstrim ini Kabupaten Bandung Tidak Dilaksanakan Maka Akan Ada Sanksi Dari Pemerintah Pusat Bahwa Untuk Pencarian Dana Desa(DD) ketingkat Desa Akan Dipotong 50%.

Makanya Dari Pemerintah Kabupaten Bandung Menutup Agar Anggaran Untuk Tahun 2022 Tidak Terpangkas.Kecamatan ini Hanya Memfasilitasi Bukan Pihak Kecamatan Yang Menyerahkan Kepada KPM tiap Desa,dan Data yang tertera di kami itu dari Tigabelas Desa itu Ada 1.598 KPM Dan Tiap Desa Bervariasi KPM nya.

Yang Sudah Terealisasi per KPM itu Desa Rancaekek Wetan, Desa Rancaekek Kulon, Desa Bojongloa, Desa Bojong Salam, Desa Jelegong, Desa Haurpugur, Desa Cangkuang Dan Hari ini Senin (20/12/21) Desa Sukamanah Dan Sukamulya, untuk hari besok Rabu (21/12/21) tinggal tiga Desa Lagi.

Untuk Per KPM Mendapatkan Bantuan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrim ini Rp 900.000 (Sembilan Ratus Ribu Rupiah).”Pungkasnya.***Dery Acong

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI