Senin, 15 Juli 2024
BerandadeHumanitiAtlet Binaraga Kabupaten Bandung Juara Umum Dan Raih Gelar The Best Body...

Atlet Binaraga Kabupaten Bandung Juara Umum Dan Raih Gelar The Best Body Builders

LDejurnal.com, Bandung – Ajang Babak Kualifikasi (BK) Porprov 2022 pada cabang olahraga binaraga, menjadi pembuktian atlet dan pengurus Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI) Kabupaten Bandung.

Dalam multi even olahraga itu, para atlet binaraga yang dipimpin H. Berry, dinobatkan sebagai juara umum dengan meraih 2 medali emas dan 3 perak. Medali emas disumbangkan atlet Andri Serat kelas 60 Kg dan Arie Blade, kelas 75 Kg.

“Kami bersyukur dengan prestasi di BK Porprov ini. Minimalnya kami bisa memberikan laporan kepada KONI Kabupaten Bandung, bahwa usai pisah dari PABBSI para binaragawan ingin membuktikan yang terbaik dan hasil memang terbukti, kita raih juara umum. Sedangkan atlet Andri Serat dinobatkan sebagai The Best Body Builders,” ungkap H. Berry, Ketua PBFI Kabupaten Bandung saat ditemui Senin di Berry Fitnes, Bumi Sadang Indah, Senin (20/12/2021).

Dengan mendapatkan 2 medali emas dan 3 perak, ini telah melampaui target. Karena sebelumnya dia hanya mentargetkan 1 emas dan 3 perak.

“Alhamdulilah atlet kita dapat mendulang medali dengan melampaui target kita. Namun demikian kita tetap waspada pada ajang sesungguhnya di Porprov mendatang.Ini memang yang terbaik yang kita persembahkan untuk masyarakat kabupaten Bandung,” tambah Berry.

Mereka yang mendulang medali di ajang BK Porprov cabang olahraga binaraga adalah, Andri Serat kelas 60 Kg, (emas), Ari Blade kelas 75 Kg (emas), Ali Karna kelas 85 Kg, (perak), Wahyu Illahi kelas 55 Kg (perak) dan Ivhan F.G turun di kelas 95 kg plus (perak).

Sementara itu, Dian Binpres KONI Kabupaten Bandung dan Temmy Gantina bidang Perencanaan KONI yang hadir ke lokasi acara, mengaku salut dengan kekompokkan Pengurus yang hadir sejak pembukaan hingga pengalungan medali. Bahkan dia juga menyoroti fasilitas atlet berseragam kontingen yang lengkap.

“Kami ucapkan terima kasih atas kekompakan yang dibangun pengurus PBFI kabupaten Bandung. Sehingga ini menjadi motivasi para atlet. Kami berharap, semoga PBFI Kabupaten Bandung tetap jaya dan terus membuktikan yang terbaik,” terangnya.

Sementara Binpres PBFI Kabupaten Bandung Tatan Sultana SPd, menegaskan prestasi yang diraih atlet binaraga, jadi pembuktikan pengurus.

“Namun kami tetap berharap dengan diraihnya gelar juara umum di BK Porprov ini, para atlet tidak membusungkan dada,” harapnya.

Sementara Ketua PBFI Propinsi Jabar Benny Cipta Wijaya mengatakan, sebanyak 22 Pengcab PBFI, dari jumlah seluruh pengcab PBFI 27 yang ikut bertanding di ajang BK tahun ini.

“BK Porprov Jabar cabang binaraga ini digelar dua hari yakni tanggal 18-19 Desember. Sebanyak 154 atlet bertanding mulai dari kelas 55 Kg sampai dengan kelas 95 kg plus,” ungkapnya.

Dikatakannya para atlet yang lolos dalam BK tersebut masing-masing kelas sebanyak 10 atlet.

“BK ini ajang meraih tiket Porprov tahun 2022 nanti. Makanya di ajang inilah mereka, para atlet yang lolos akan diambil sebanyak 10 orang untuk setiap kelas,” pungkasnya.

Atlet Kabupaten Bandung peraih medali emas di kelas 60 kg Andri dan kelas 75 Ari Blade, mengaku bangga dapat medali emas.

“Alhamdulillah dapat emas semoga KONI dan pengurus PBFI bisa lebih meningkatkan lagi uang pembinaan serta memperhatikan lagi perjuangan kami ke depannya. Lalu kepada teman-teman atlet yang gagal di BK atau tidak lolos BK, untuk tidak putus asa. Terus berjuang, melek dan jangan tidur, karena ke depan masih ada jalan untuk kembali mendulang medali emas di ajang sesungguhnya, yakni Porprov nanti,” pungkas Ari yang diamini Andri Serat. ***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI