Selasa, 18 Juni 2024
BerandadePrajaParlementariaKetua Komisi III H. Yanto Bersyukur Aspirasi Masyarakat Terealisasi

Ketua Komisi III H. Yanto Bersyukur Aspirasi Masyarakat Terealisasi

Dejurnal. com, Bandung – Anggota DPRD Kabupaten Bandung, H. Yanto Setianto menemui konstituennya di Desa Lagadar dalam Reses Masa Sidang I Tahun 2021. Di titik pertama reses tersebut Ketua Komisi III ini mengumpulkan ratusan konstituennya di GOR Desa Lagadar, Kecamatan Margaasih, Kamis (2/12/2021).

Dalam kesempatan itu, H. Yanto menyampaikan kegembiraannya karena dari aspirasi yang disampaikan warga Desa Lagadar tahun sebelumnya sudah terealisasi di tahun sekarang.

“Saya bersyukur, karena warga 03 Desa Lagadar pernah mengusulkan jalan menuju ke Pondok Pesantren Darusurull, dan sudah terealisasi. Sudah dihotmix. Menurut kabar dari masyarakat, jalan sepanjang kurang lebih 1 km tersebut sangat besar manfaatnya karena kalau ada acara muludan atau haolan mustaminya membludak sampai ke jalan provinsi,” terang H. Yanto usai reses.

Selain usulan jalan, ada juga usulan warga Lagadar yang lainnya yang sidah terealisasi. Seperti air bersih di RW 1, jalan setapak di RW 2, drainase di 2 RW.

“Itu harapan warga masyarakat dari anggota dewan yang diusungnya. Kita punya tanggung jawab moril lahir maupun batin terhadap urusan-urusan mereka, sebab saya ada di DPRD karena ada mereka, ” imbuh H Yanto.

Pada reses di GOR Desa Lagadar kali ini H. Yanto menyampaikan, pemerintah tahun depan menyediakan dana pinjaman dengan anggaran cukup besar, diharapkan bisa mengakomodir kebutuhan per Rw 6 juta, dengan besaran tiap orang tidak lebih dari Rp 1 juta. “Karena kalau lebih dari Rp 1 juta hanya sebagian kecil saja yang bisa menikmati,” katanya.

Tambahan modal 1 juta ini, terang H. Yanto sudah dirintis pihaknya dari tahun 2011. Sedangkan 2010 yang lalu kita mengeluarakan apa yang namanya MCR (Murah Cepat Ringan) tanpa jaminan. “Nah sekarang diperbesar lagi anggarannya, dan bank yang mengurusnya ditambah. Dulunya hanya BPR, sekarang ditamkabh BJB Soreang, Ikut menyalurkan dana tersebut, ” ujar H. Yanto.

Berkat usulan DPRD juga, tambah H. Yanto, pinjaman tersebut dibebaskan dari bunga, karena bunganya itu ditanggung oleh pemerintah daerah. “Kalau warga ada yang mengusulkan ada formulir yang bisa diisi di bjb. Kita pun berharap BJB menyediakan loket khusus untuk memudahkan pelayanan,” tutup H. Yanto. *** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI