Rabu, 19 Juni 2024
BerandadeBisnisLPP Tipikor Siap Bantu PG Rajawali II, Tangani Petani Garap Lahan...

LPP Tipikor Siap Bantu PG Rajawali II, Tangani Petani Garap Lahan Tanam Tebu

Dejurnal.com, Indramayu – Puluhan para petani penggarap lahan tebu rajawali II Jatitujuh Majalengka telah menyadari untuk mengikuti arahan dari pihak PG Rajawali II, untuk bertanam cocok tebu.

Para petani penggarap lahan PG Rajawali II didampingi oleh tim LPP TIPIKOR Provinsi Jabar serta beberapa petugas dari pihak Rajawali II Jeri dan tim lainnya telah turun ke lokasi lahan HGU PG Rajawali untuk pendataan.

Nama-nama petani diantaranya, Bapak Idi, Ratno, Darsono, Hasan, Sakid dan masih banyak lagi yang lainnya yang akan bercocok tanam tebu.

Salah satu kordinator para petani yang bernama, Idi mengatakan kepada dejurnal.com, pihaknya
selaku petani penggarap lahan HGU PG Rajawali II, siap dan bersedia untuk bercocok tanam tebu.

“Kami mengucapkan syukur dan bangga bahwa ada lembaga LPP TIPIKOR prov Jabar yang dipimpin oleh Umar Faruqi, Nano supriyatno sebagai Litbang dan Suparmanto sebagai Ketua DPD Indramayu, Dasuk Ketua investigasi wilayah, untuk mendamping kami para petani agar tidak melanggar hukum yang telah ditentukan,” ucapnya.

Untuk menjalin kemitraan dengan PG Rajawali, lanjut Idi, tentunya kami juga selama ini banyak di berikan pengetahuan dan pemahaman bahwa kami dan rekan rekan senasib dan seperjuangan para petani penggarap lahan, agar mengikuti, aturan yang telah di tentukan oleh pihak PG Rajawali II.

“Mudah-mudahn kami dan rekan rekan para petani penggarap lahan tersebut dapat bermitra untuk kemitraan dengan PG Rajawali dapat diakui dan dapat di berikan legalitas sebagai penggarap lahan HGU PG Rajawali, Jatitujuh Majalengka,” pungkasnya.***Nano. S

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI