Senin, 24 Juni 2024
BerandaGerbangDesaSelain Menjelaskan, Ketua Apdesi Karangpawitan Sampaikan Permohonan Maaf Salah Satu Kades Terjaring...

Selain Menjelaskan, Ketua Apdesi Karangpawitan Sampaikan Permohonan Maaf Salah Satu Kades Terjaring Razia

Dejurnal.com, Garut – Ketua Apdesi Kecamatan Karangpawitan, Dedi memberikan penjelasan terkait salah satu kepala desa di Kecamatan Karangpawitan yang terkena operasi gabungan pada Sabtu malam (04/12/202).

Ditemui dejurnal.com, Ketua Apdesi menjelaskan bahwa tadi siang telah diadakan rapat terbatas membahas apa yang menjadi permasalahan adanya salah satu Kepala Desa di Kecamatan Karangpawitan.

“Hadir dalam rapat tersebut Kepala Desa terkait, saya selaku Ketua Apdesi dan unsur Forkopimcam,” Jelasnya pasca rapat terbatas, Kamis (9/12/2021).

Dedi mengatakan, sebelumnya atas nama APDESI Kecamatan Karangpawitan memohon maaf atas apa yang terjadi dan yang telah dilakukan oleh salah satu anggotanya, atas inisisiatif Forkopimcam digelar pertemuan terbatas ini.

“Insyallah ini akan kita jadi PR bersama agar tidak terjadi dan terulang kembali,” ujarnya.

Menurut Dedi, nasi memang sudah jadi bubur, yang penting yang bersangkutan sudah mengakui dan minta maaf. “Yang bersangkutan berjanji tidak akan mengulanginya kembali, bahkan dengan kejadian tersebut dirinya sangat menyesal,” Ujarnya.

Dedi membenarkan bahwa salah satu kepala desa yang terjaring razia tersebut baru menjabat Kepala Desa hasil Pilkades Serentak di Tahun 2021.

“Yah, sudah membuat surat pernyataan disaksikan oleh saya (Ketua Apdesi) dan Unsur Forkopimcam Karangpawitan,” Tandasnya.

Dalam isi surat pernyataan tersebut, bahwa Kades menjelaskan kronologi kejadian apa yang ditimpa pada dirinya saat terciduk oleh Tim Gabungan di salah satu tempat hiburan malam pada tanggal (4/12/2021) jam 23.00 disalah satu tempat tempat hiburan.

Dengan kejadian tersebut Kades akhirnya berjanji tidak akan mengulanginya, bahkan merasa sangat menyesal sehingga telah mempermalukan diri, keluarga, warga masyarakat bahkan telah mencederai jabatan dirinya selaku Kepala Desa.

“Saya memohon maaf kepada seluruh masyarakat , dan saya berjanji apabila dikemudian hari saya mengulanginya, maka saya siap dan bersedia menghadap dan dihadapkan proses lebih lanjut sesuai ketentuan hukum atau perundang undangan yang berlaku,” demikian yang disampaikan Kades.

Dedi selaku Ketua Apdesi Karangpawitan atas kejadian tersebut mengajak dan berharap kepada semua pihak tetap menjaga dan menjaling hubungan kerjasama yang baik.

“Yah saya berharap kepada para kepala desa agar senantiasa berkordinasi dan saya berharap tidak ada lagi Kepala Desa di Kecamatan Karangpawitan terlibat hal seperti ini. Isilah kegiatan kita untuk membagun desa kearah lebih maju dan sejahtera, sekali lagi saya minta maaf atas apa yang telah terjadi sehingga menggangu kenyamanan semua pihak,” Pungkasnya.***Yohaness

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI