Minggu, 16 Juni 2024
BerandadeNewsWabup Garut Terima Kunker Wabup Bandung Dalam Rangka Tingkatkan UMKM

Wabup Garut Terima Kunker Wabup Bandung Dalam Rangka Tingkatkan UMKM

Dejurnal.com, Garut – Wakil Bupati Bandung, Syahrul Gunawan beserta rombongan melakukan Studi Banding dalam rangka Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Garut.

Kedatangan Syahrul Gunawan disambut Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman dan didampingi Pengusaha/Owner Restoran Muara Sunda, Tedy Golsom. yang bertempat di Rumah makan Muara Sunda, Kamis (9/2021).

Wabup Bandung, Syahrul Gunawan menyampaikan dirinya dan rombongan dari Kabupaten Bandung untuk sharing dan siap berkolaborasi untuk peningkatan dan pengembangan produk UMKM Tahun 2022 dengan Pemkab Kabupaten Garut.

“Agenda saya dalam rangka kunjungan kerja adalah melihat sejauh mana keberadaan pelaku UMKM di Kabupaten Garut.” jelas Syahrul sambil menikmati sungguhan Kopi Senja bersama Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, Owner RM Muara Sunda, Tedy Golsom.

Lanjut Syahrul, kami ingin fokus UMKM bisa naik kelas, sehingga membuka peluang usaha pasar, baik itu lokal, regional nasional maupun internasional.

“Saya bersama rombongan ke Kabupaten Garut ini untuk belajar dalam rangka mengembangkan UMKM di Garut,” ujarnya.

Menurut Syahrul Gunawan, dirinya tahu sangat populer dengan produk kerajinan dan kulinernya. “Intinya kami di sini ingin belajar terkait wirausaha di Garut,” ujar mantan artis papan atas tersebut.

Syahrul Gunawan yang pernah populer dalam film “Pernikahan Dini” mengatakan, di kemudian nanti siap untuk saling berkolaborasi dengan Kabupaten Garut.

“Mudah-mudahan kunker dan bisa bersilaturahim dengan Wabub dan para pengusaha disini akan terus berlanjut dan akan menjadi sebuah ikatan kerjasama yang saling menguntungkan, terutama untuk para pelaku UMKM, dan semoga hasil kunjungan kerja ini nanti bisa diterapkan untuk meningkatkan UMKM di Kabupaten Bandung,” tandas Syahrul Gunawan.

Sementara itu, Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, menyambut baik atas kunjungan Wakil Bupati Bandung dan rombongan ke Garut merupakan sebuah kehormatan bagi Kabupaten Garut.

“Dimasa pandemi Covid-19 sampai saat ini Garut masih menata perekonomian agar dapat berkembang dan berdaya sesuai dengan yang diharapkan oleh Pemkab Garut,” ujarnya.

Lebih lanjut Helmi mengatakan pada prinsipnya ini merupakan bentuk interaksi, kolaborasi dan sinergitas antar Kabupaten.

“Dengan adanya kunjungan kerja ini tidak hanya memberikan manfaat bagi Kabupaten Bandung, akan tetapi bagi Kabupaten Garut kami juga, supaya kedepanya antar Kabupaten saling bertukar informasi, sharing dan menggali potensi maupun peluang yang bisa dikerjasamakan,” pungkas Helmi.***Wato

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI