Selasa, 21 Mei 2024
BerandadeHumanitiPuncak Acara Amal Bhakti ke 76, Kemenag Garut Santuni 1000 Anak Yatim...

Puncak Acara Amal Bhakti ke 76, Kemenag Garut Santuni 1000 Anak Yatim dan Dhuafa

Dejurnal.com, Garut – Kementrian Agama (Kemenag) Republik Indonesia Kabupaten Garut menjalin kasih raih berkah dan indahnya berbagi di Bulan Suci Ramadhan, inilah puncak seluruh rangkaian Amal Bakhti ke 76 Kemenag RI Kabupaten Garut, dengan kegiatan berbagi santunan 1.000 Anak Yatim dan Dhuafa bersama Kementerian Agama RI Kabupaten Garut, Kamis 28 April 2022.

Kepala Kemenag Kabupaten Garut Drs. H. Cece Hidayat M.SI., mengatakan, hari ini merupakan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan amal bakhti sosial dari Kemenag RI Kabupaten Garut.

“Alhamdulillah ini atas kerjasama Kemenag RI Garut, GP – ANSOR , UPZ BAZNAS, Bank Syariah Indonesia (BSI), Bank BJB, Harmoni Hotel Garut, Permata Bank, Hotel Sabda Alam, Madarasah Hebat Bermartabat, Bank Muamalat, Bank BRI, Bank BJB Syariah,” ujarnya.

Menurut Cece, dari total donasi ada sekitar Rp 100 Juta, dan untuk santunan 1.000 anak yatim, termasuk warga di sekitar lingkungan 100 orang.

“Ini salah satu bentuk wujud hadirnya Kemenag RI bisa diterima dan menjadi bagian dari masyarakat, dan diharap dengan adanya perbedaan agama itu bukan menjadi pemisah akan tetapi harus jadi perekat nilai kesatuan bangsa, Insyallah kami dari Kemenag senantiasa menjaga rasa aman dan nyaman kepada semua pihak” jelas Kemenag.

Sementara menurut Ketua BAZNAS Kabupaten Garut yang hadir mengatakan bahwa santunan ini sudah sesuai regulasi.

“Insyallah aman secara syar’i, aman regulasi dan aman NKRI,” ujarnya pendek.****Yohannes

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI