Kamis, 23 Mei 2024
BerandadeNewsKehadiran ASN 60 Persen Pasca Libur Idul Fitri, Bupati Karawang Akan Evaluasi...

Kehadiran ASN 60 Persen Pasca Libur Idul Fitri, Bupati Karawang Akan Evaluasi SKPD

Dejurnal.com, Karawang – Pasca hari raya Idul Fitri Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan Wakil Bupati Aep Syaepuloh Kepala BKDSDM Aang Rahmatullah melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah lokasi layanan publik dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Karawang, Senin (9/5/2022). Hasilnya hanya 60 persen ASN yang diperkirakan hadir, sedangkan 40 persen lainnya yang mangkir atau terkendala akibat server “Siap” pada absensinya akan dievaluasi

Inspeksi mendadak (sidak) dilakukan, untuk memastikan kinerja pegawai dan pelayanan publik berjalan normal pascalibur panjang Lebaran Idul Fitri 1443 H.

Bupati Cellica dan rombongan mendatangi Kantor Disdukcapil di Jalan Surotokunto. Selanjutnya bupati mendatangi Mall Pelayanan Publik di kawasan Galuh Mas, Kecamatan Telukjambe Timur.

“Jadi memang beberapa dinas dianjurkan untuk melaksanakan WFH. Tapi dinas-dinas yang melakukan pelayanan publik harus kami pastikan hadir di tengah-tengah masyarakat untuk tetap memberikan pelayanan,” jelas Cellica.

Sementara itu Wakil Bupati juga melakukan pengecekan absensi pegawai melalui aplikasi SIAP di kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Karawang, diakui Wabup kehadiran ASN tidak maksimal

“Memang baru 60 persen yang hadir. Namun kita masih akan terus melakukan evaluasi, karena terjadi beberapa kendala dalam mengecek kehadiran para pegawai, di antaranya gangguan server pada aplikasi SIAP.

Usai libur panjang lebaran ini, Pemkab Karawang membolehkan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) bagi sebagian ASN.

Namun kebijakan WFH tersebut berlaku bagi beberapa instansi yang beberapa hari lalu tugas menjaga arus mudik seperti Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan.

“Kami memberikan dispensasi karena mereka kan butuh istirahat,ada sekitar 100 ASN yang mengajukan WFH pada hari kerja usai libur Lebaran. Karena kecapean ” pungkas Bupati.***RF

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI