Minggu, 19 Mei 2024
BerandaGerbangDesaDesa Manyingsal Bagikan BLT Kepada Warga Terkena Dampak Covid-19

Desa Manyingsal Bagikan BLT Kepada Warga Terkena Dampak Covid-19

Dejurnal.com – Subang – Pemerintah Desa Manyingsal Kecamatan Cipunagara Kabupaten Subang, telah bagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Rp600 Ribu Per Keluarga Miskin sesuai dengan himbauan Presiden Republik Indonesia bahwa BLT harus di bagikan langsung kepada warga masyarakat Desa yang terkena damapak Covid-19 yang di utamakan keluarga miskin dan rentan miskin.

Menurut Sekdes Manyingsal Anjar Azis Permana yang mewakili Kades Manyingsal saat di wawancara dejurnal.com di kantor Desa,
mengatakan bahwa pencairannya bertahap pada April, Mei dan Juni 2020.

“Setiap bulan kepala keluarga miskin masing-masing mendapatkan Rp600 ribu,” ujarnnya, Selasa (5/5/2020).

Menurutnya, yang mendapatkan Bantuan BLT tersebut sekitar 112 KK, Dana tersebut dikeluarkan dari dana DD ( Dana Desa ) sebesar Rp.201.600.000.

Semula penyaluran BLT di berikan secara langsung kepada warga masyarakat Desa Manyingsal oleh kepala Desa dan perngkat Desa, bagi warga masyrakat Desa yang sehat datang langsung ke kantor Desa dan bagi yang jompo di antar ke rumahnya- masing masing dan tidak lupa cuci tanfan dan pakai masker.

Di tempat terpisah Pjs Kepala Desa Manyingsal Medi saat ditemui di kantor Kecamatan Cipunagara mengatakan tidak sedikit pemerintah daerah yang menyalurkan BLT secara langsung.

Sekdes Manyingsal Anjar Azis Permana

“Door to door, adalah salah satu cara menghindari kerumunan warga serta mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya, Senin ( 04/05/2020).

Diharapkan dari program ini masyarakat miskin terdampak pandemi virus corona penyebab corona virus disease 2019 (covid-19) tetap survive, dan senantiasa produktif. Masyarakat diminta tetap menerapkan protokol kesehatan agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus asal Wuhan, Hubei, China tersebut.

“Setelah itu kita harapkan virus corona segera sirna dari bumi Indonesia, dan keadaan kembali normal. ***Asep

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI