Sabtu, 18 Mei 2024
BerandaGerbangDesa136 KPM Warga Desa Cangkuang Kulon Terima Bea Siswa Anak Yatim dari...

136 KPM Warga Desa Cangkuang Kulon Terima Bea Siswa Anak Yatim dari DD, Cecep Ahmad : Semoga Bermanfaat

Dejurnal.com, Bandung – Sebanyak 136 keluarga penerima manfaat (KPM) Desa Cangkuang Kulon, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung merima bantuan beasiswa anak yatim dari dana desa tahun anggaran 2022.

Penyaluran bantuan tunai bea siswa sebesar Rp 500 ribu per anak ini berlangsung di Aula desa setampat, Jum’at (3/6/2022).

Kepala Desa Cangkuang Kulon Cecep Ahkad yang lebih akrab disapa Ebod mengatakan, bea siswa bagi anak yatim yang telah diprogramkan tiap tahun ini diharapkan bisa membantu meringankan beban mereka, terhadap kebutuhan sekolah, apa lagi menjelang Penerrimaan Peserta Didik Baru (PPDB). “Minimal untuk keperluan alat tulisnya,” kata Cecep Ahmad di sela penyaluran bea sisiwa anak usia sekolah maksimal SMP ini.

Cecep Ahmad, dalam kesempatan tersebut mendoakan agar anak yatim yang mendapat santunan menjadi anak yang soleh/ solehah, serta orang tuanya sehat juga diberi kelancaran dalam mengurus anak-anak yang ditinggalkan ayahnya.

Selain menyalurkan bea siswa, sebelumnya, Desa Cangkuang Kulon juga menyalurkan Bantuan Tunai Langsung (BLT) untuk 172 KPM tiga bulan dirapelkan (Januari, Februari, Maret 2022), pernulannya Rp 300 ribu, sehingga 1 orang KPM menerima Rp 900 ribu. ***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI