Minggu, 19 Mei 2024
BerandadeNewsHukum dan KriminalGelar Deklarasi Damai, Organisasi Motor di Majalengka Komitmen Siap Jaga Kondusifitas

Gelar Deklarasi Damai, Organisasi Motor di Majalengka Komitmen Siap Jaga Kondusifitas

DeJurnal.com, Majalengka – Kelima Ormas Brigez, OKP XTC, Moonraker, RPM Dan Bezzet bersama sama melakukan Deklarasi dalam rangka menjaga kondusivitas Kabupaten Majalengka, Jumat (3/6/2022).

Deklarasi kelima organisasi ini dilaksanakan Polres Majalengka Polda Jabar sekaligus acara tatap muka dan silaturahmi di lapangan Apel Polres Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengucapkan terimakasih bahwa deklarasi komitmen ormas Ormas Brigez, OKP XTC, Moonraker, RPM Dan Bezzet untuk menjaga kondusivitas di wilayahnya.

“Prinsipnya, dalam deklarasi ini bukanlah geng motor. Karena organisasi yang hadir ini merupakan organisasi kemasyarakatan, ada juga yang telah menjadi organisasi kepemudaan”.

Ia menyebut, semua organisasi tersebut memiliki tujuan yang sama, yakni membangun Kabupaten Majalengka dan siap menjaga suasana kondusif Kabupaten Majalengka.

“Kami meminta geng motor yang telah berubah menjadi ormas atau organisasi kepemudaan tersebut untuk menyampaikan ke anggotanya untuk menjaga suasana kondusif di wilayah Kabupaten Majalengka,” ungkap Kapolres.

Ia menambahkan, TNI-POLRI bersama ormas maupun klub motor yang ada di Kabupaten Majalengka sepakat menjaga kondusivitas wilayah Kabupaten Majalengka secara bersama – sama.

AKBP Edwin juga menekankan bahwa Kepolisian akan melakukan tindakan tegas dan terukur bagi siapapun yang terbukti melanggar hukum dan mengancam nyawa masyarakat atau petugas Kepolisian.

“Sebagimana arahan Pak Kapolda Jabar, Kami tidak akan segan-segan melakukan tindak tegas terukur kepada para pelaku. Ini semua dilakukan untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat,” Tegas Kapolres.

Diketahui, dalam deklarasi tersebut ada beberapa poin yang dibacakan oleh kelima ormas yang hadir.

Poin pertama, mereka bersedia melakukan deklarasi perdamaian antara organisasi ataupun komunitas yang ada di wilayah hukum Kabupaten Majalengka.

Dalam pintu berikutnya, mereka bersedia membantu pihak kepolisian dalam memberantas oknum-oknum yang mengatasnamakan organisasi atapun komunitas motor yang meresahkan masyarakat.

Terakhir, mereka juga siap mendukung secara penuh dan siap membantu pihak kepolisian dalam menjaga ketentraman serta kondusifitas khususnya diwilayah Kabupaten Majalengka. ***Deri Acong

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI