Selasa, 28 Mei 2024
BerandadeNewsHukum dan KriminalPeringati Hari Jadi Majalengka Ke 532, Kapolres Majalengka Bersama OPD Hadiri Ziarah...

Peringati Hari Jadi Majalengka Ke 532, Kapolres Majalengka Bersama OPD Hadiri Ziarah Kubur

DeJurnal.com, Majalengka – Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi menghadiri Ziarah Kubur Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Majalengka Ke 532 yang bertempat di Makam Pangeran Muhammad dan Makam Nyi Rd. Siti Armilah Wilayah Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka,Jumat (3/6/2022).

Kegiatan Ziarah Kubur Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Majalengka Ke 532 dipimpin langsung oleh Bupati Majalengka Drs H.Karna Sobahi,M.MPd dan dihadiri OPD Kabupaten Majalengka Para Camat,Kepala Desa dan Lurah,PKK dan Dharma Wanita serta Perwakilan Tokoh Masyarakat Sekitar.

Acara diawali dengan Pembacaan Sejarah Singkat Kiprah Pangeran Muhammad di Bumi Sindangkasih oleh Ketua DPRD Kabupaten Majalengka Edy Anas Djunaedi.

Dilanjutkan dengan Sambutan Bupati Kabupaten Majalengka Drs.H.Karna Sobahi,M.MPd menyampaikan Setiap kali kita memperingati hari jadi Majalengka ketika itu pula kita akan selalu diingatkan dengan pangeran Muhammad dan Siti Armilah yang tentu kita hadir di sini di tempat beliau dimakamkan dan tiap tahun kita selalu melaksanakan ziarah dan menyampaikan doa kepada Allah SWT mudah-mudahan almarhum Pangeran Muhammad dan almarhumah Siti armilah atau mbah baduri diterima Iman Islamnya diampuni segala dosanya dan selalu mendapat pahala dan ganjaran di sisi Allah SWT,”pungkasnya.

“Tentu kita bagi yang masih terus menjalankan atau memperjuangkan pesan-pesan beliau diberikan kekuatan, kesehatan untuk melaksanakan pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Majalengka”

“532 tahun Majalengka telah menjalani tugas-tugas penting kehidupannya artinya sudah ratusan generasi di Majalengka melaksanakan atau membawa Majalengka kepada arah yang lebih bagus yaitu Majalengka Bagja Raharja, Majalengka yang religius yang adil dan harmonis serta Sejahtera ini penting mengingatkan kepada kita, sebab ketika beliau berjuang di Majalengka dan disemayamkan di sini akan mengingatkan kita juga kepada Bagaimana akan Berakhirnya kehidupan seseorang seperti beliau sekuat dan sehebat apapun manusia akan berakhir pada satu titik yaitu kehidupan akhir yaitu yang namanya kematian”tuturnya.

“Kita bersyukur karena memperingati hari jadi Majalengka ke 532 Tahun 2022 ini berada dalam Sukuran akibat pandemi covid 19 sehingga ini akan menjadi momentum penting dan pembuka bagi kita untuk lebih meningkatkan kesadaran kita dengan kesehatan, Oleh karena itu diterpa atau didera dengan pandemi sehingga diharapkan tugas-tugas penting kita mulai Tahun 2022 ke depan akan lebih terkoreksi lagi apa yang belum kita jalankan dan apa yang harus kita jalankan serta Apa yang harus kita capai,”kata Bupati.

“Melalui ziarah kubur, kita dapat mengarifi nilai-nilai sejarah dan wahana untuk mempertebal keimanan dan selalu mengucapkan rasa syukur atas jasa-jasa para pendiri Kabupaten Majalengka”.

Bupati Majalengka AKBP Edwin Affandi juga menyerukan agar hari ini baik sebelum maupun sesudah Shalat Jumat mengajak Semua Umat Muslim di Kabupaten Majalengka melaksanakan Shalat Ghaib untuk anak dari Gubernur Jawa Barat Bapak Ridwan Kamil yang bernama Emmiril Khan Mumfadz dengan status tenggelam dari Pemerintah Swis di Sungai Aere Swis.

Dalam Kesempatan tersebut Bupati Majalengka bersama Rombongan secara Simbolis membagikan Sembako kepada Masyarakat di Lingkungan Makam Pangeran Muhamad Dalam Rangka memperingati hari jadi Majalengka Ke 532 Tahun 2022.

Lebih Lanjut, Bupati Majalengka Drs H.Karna Sobahi,M.MPd bersama Rombongan melakukan tabur bunga di Makam Pangeran Muhammad Kelurahan Cicurug Majalengka dan di makam Nyi Rd. Siti Armilah di Jln.Letkol Abdul Gani (belakang pendopo pemda Majalengka) Kelurahan Majalengka Kulon Kabupaten Majalengka. ***Deri Acong

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI