Kamis, 2 Mei 2024
BerandadeEdukasiHasil Rereongan Alumni, SMAN 1 Cicalengka Bangun Masjid Al Jihad

Hasil Rereongan Alumni, SMAN 1 Cicalengka Bangun Masjid Al Jihad

DeJurnal.com, Bandung – Alumni SMA Negeri 1 Cicalengka membangun Masjid Al Jihad yang diresmikan hari ini, Sabtu (30/7/2022).

Menurut Kepala SMA Negeri 1 Cicalengka, Drs. Caswanda M.Ag. pembangunan Masjid Al Jihad atas kerja sama sekolah dengan para alumnus.

“Pembangunan Masjid Al Jihad ini dirintis sejak tahun 2017 oleh para alumni SMA Negeri 1 Cicalengka,” ujarnya di sela sela peresmian.

Menurut Caswanda, Masjid Al Jihad dibangun untuk keperluan ibadah para siswa dan juga untuk masyarakat umum terutama shalat jum’at.

Kepala SMA Negeri 1 Cicalengka Drs.Caswanda M.Ag.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras para alumni masjid bisa berdiri dan diresmikan hari,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Jawa Barat Drs. Dede Amar, MM, MPd mengapresiasi pembangunan Masjid Al Jihad yang diinisiasi oleh para alumni SMA Negeri 1 Cicalengka.

“Ini gerakan yang sangat luar biasa dari para alumni, dengan terkumpul uang sebesar Rp 3,8 milyar untuk pembangunan masjid,” ujarnya.

Dede Amar berharap gerakan ini bisa menjadi contoh buat alumni alumni sekolah lain. “Bisa jadi gerakan ini sudah ada di sekokah lain, namun tidak terekspos,” katanya.

Ketua PGRI Jawa Barat ini pun berpesan agar Masjid Al Jihad yang telah terbangun ini dapat dipelihara dengan baik.

“Kalau membangun kan gampang, yang sulit ini memeliharanya, semoga masjid Al Jihad yang sudah terbangun ini bisa bermanfaat untuk jamaah di sekokah dan umat islam pada umumnya,” pungkas ketua PGRI Jabar.

Dalam acara peresmian Masjid Al Jihad di SMA Negeri 1 Cicalengka dihadiri Forkopimcam Cicalengka, Alumni SMA Negeri 1 Cicalengka, Kabid SMA Disdik Prov. Jawa Barat, Kepala KCD dan beberapa pejabat pendidikan lainnya. ***Deri Acong

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI