Kamis, 2 Mei 2024
BerandadeEdukasiKK Dadakan Diduga Warnai PPDB Zonasi SMAN 4 Karawang

KK Dadakan Diduga Warnai PPDB Zonasi SMAN 4 Karawang

Dejurnal.com, Karawang – Penerimaan peserta didik baru ( PPDB) tahun 2022 jalur zonasi di SMAN 4 Karawang diduga kuat ada permainan pindahan KK dadakan agar calon murid diterima disekolah tersebut, padahal dalam aturan sudah jelas calon murid harus masuk data KK yang masuk dalam zonasi setahun sebelum PPDB digelar.

Namun sangat ironis dengan ramainya musim PPDB ddiduga banyak yang pindah dadakan untuk dapat diterima di SMA Negeri favorit ternasuk di SMAN 4 Karawang yang saat ini jadi sorotan. Isue itu beredar ada murid dari sekolah SMPN diluar zonasi yang diterima dijalur zonasi, padahal jaraknya tidak mungkin masuk di SMAN 4. Namun isuenya mereka diterima diduga telah memberikan upeti kepada pihak panitia PPDB sehingga masuk dan diterima.

Ketua Panitia PPDB SMAN 4 Karawang Wahyu saat ditemui di halaman SMAN 4 mnegakui tidak ada titipan pada jalur zonasi dengan alasan seluruh murid yang mendaftar melalui online sedangkan verifikasi melalui server yang telah disedikan propinsi.

Ketua Panitia PPDB SMAN 4 Karawang Wahyu

“Untuk murid yang pindah KK dadakan kami tidak tahu,” jelasnya.

Atas isue yang berkembang ada beberapa murid yang diduga pindah KK sehingga diterima di SMAN 4 atau di SMAN faporit lainnya.

Ketua Karawang Monitoring Grup, Imron Rosadi Sag meminta agar jajaran saber pungli atau APH segera melakukan penyelidikan terhadap sekolah pada PPDB jalur zonasi dan pintu masuknya murid yang pindah dadakan yang dimasukin ke Kk orang lain atau saudaranya bila terbukti , seret saja pelakunya, karena aturan pindahan untuk.masuk sekolah melalui zonasi harus satu tahun sebelum PPDB digelar.

“Kami yakin APH dapat membongkar praktek tersebut,” pungkasnya.***RF

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI