Kamis, 2 Mei 2024
BerandadeBisnisPelayanan Pembiayaan Dinilai Lamban, Para Rekanan Mitra BJB Minta Bupati Lakukan Sidak

Pelayanan Pembiayaan Dinilai Lamban, Para Rekanan Mitra BJB Minta Bupati Lakukan Sidak

Dejurnal.com, Karawang – Para rekanan mitra BJB Cabang Karawang mengeluhkan pihak managemen lamban dalam melayani para rekanan jasa kontruksi yang mengajukan pembiayaan kredit stand by loan, padahal paket proyek yang diajukan sudah beberapa kali di survey pihak BJB.

Namun pencairannya dinilai lamban atau sengaja dibuat lamban, Bupati Karawang harus turun lakukan Sidak ke BJB agar melihat langsung keluhan para rekanan, kata para pemborong mitra BJB Jumat petang (22/7/2022).

Menurut para rekanan, di samping lamban pihak BJB juga meminta jaminan tambahan berupa sertifikat tanah sebagai agunan para rekanan yang mengajukam kredit untuk pembiayaaan pelaksanaan proyek jasa kontruksi di wilayah Karawang.

“Kami sudah ajukan beberapa pekan ke BJB namun belum juga cair padahal pekerjaan sesuai SPK sudah di survey oleh BJB termasuk pengecekan Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) di masing masing dinas.

Idealnya setelah itu BJB segera mencairkan ajuan rekanan jangan dibebankan lagi agar percepatan pembangunan di Kabupaten Karawang dapat direalisasikan sesuai intruksi Presiden Joko Widodo,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan hendaknya Bupati Karawang Cellica memperhatikan keluhan para rekanan mitra BJB dan memanggil Kepala Cabang BJB agar berbagai proses kredit maupun stand by loan para pemborong dilayani sebaik baiknya, dan pencairannya tepat waktu sehingga dana kreditnya bisa digunakan untuk berbagai biaya proyek pembangunan.

“Sekali lagi kami mohon BJB mendukung para rekanan dengan mempermudah pinjaman untuk biaya pembangunan,” pungKas Asep.

Berkaitan hal itu, hingga berita ini dilansir managemen BJB belum dapat ditemui dejurnal.com.***RF

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI