Jumat, 17 Mei 2024
BerandadeBisnisDPMD Garut Gelar Program Sosialisasi dan Input Data Produk UMKM Badan Usaha...

DPMD Garut Gelar Program Sosialisasi dan Input Data Produk UMKM Badan Usaha Milik Desa

Dejurnal.com, Garut – Dinas PMD Kabupaten Garut menyelenggarakan Program Sosialisasi dan Input data produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), bertempat di Aula Desa Suci Kecamatan Karangpawitan.

Acara yang dihadiri oleh 95 peserta BUMDes se-Kabupaten Garut dan sudah memiliki legalitas berperan penting dalam pembangunan ekonomi nasional.

Kepala DPMD Kabupaten Garut Wawan Nurdin mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan peran UMKM dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Garut.

“Selain berperan dalam pertumbuhan ekonomi juga berperan dalam penyerapan tenaga kerja. UMKM ini jika sudah beroperasi diharapkan mampu bersaing untuk meningkatkan daya saing produk,” ujarnya.

Selanjutnya, tutur Wawan Nurdin, DPMD bekerjasama dengan DPMPT bisa menerbitkan NIB agar para UMKM ini lebih mampu bersaing dalam berusaha.

“Nantinya para UMKM dan Bumdes ini akan diarahkan untuk lebih mampu mandiri dalam berusaha dan memiliki daya saing yang akan meningkatkan perekonomian dan menyerap tenaga kerja,” pungkasnya.

Dalam acara itu, sebagai narasumber yaitu dari METRA Net dan Kepala Dinas DPMD Kab. Garut, dalam menyambut para peserta Pemerintahan Desa Suci menyuguhkan hiburan Mojang Desa, yang nantinya akan di ikut sertakan dalam Kontes Mojang Jejaka. Dan dari desa Suci menampilkan mojang desa An Ardhia Pramesty A.***Adesya

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI