Jumat, 19 April 2024
BerandaGerbangDesaHasil Program Ketahanan Pangan, Kades Sukaluyu Panen Ikan Lele Bersama warga

Hasil Program Ketahanan Pangan, Kades Sukaluyu Panen Ikan Lele Bersama warga

Dejurnal.com, Karawang – Kepala Desa Sukaluyu Hj Lina Herlina didampingi Anggota DPRD Karawang H Oma Miharja Rizky memanen ikan Lele bersama warga
Blok K RW 15, dihadiri Sekdes Heri Herdiana, Ketua LPM Jaenudin Wakil Ketua BPD Wiratno, Ketua Majlis Taklim , dan jajaran Pemerintahan desa, Stap Kadus , RW dan RT serta warga setempat Sabtu (11/3/2023).

Menurut Kades Sukaluyu, Hj. Lina Herlina panen ikan lele hasik budidaya warga merupakan bagian program ketahanan pangan desa Sukaluyu yang digalakan diblok K Blok I dan beberapa lokasi lainnya

“Hari ini kita panen ikan Lele di Blok K RW 15, hasil panennya bagus, ini merupakan program ketahanan pangan dari Desa Sukaluyu,” ungkapnya.

Dikatakan program ketahananan pangan tersebut juga tersebar di Blok Perumahan dan perkampungan lingkup desa Sukaluyu

“Saya berharap program ini terus meningkat karena memiliki nilai ekonomis, dan sangat membantu ekonomi warga ,termasuk peningkatakan UMKM dan menambah wawasan dan pengetahuan tentang tata cara budidaya ikan Lele yang baik dan benar, alhamdulilah panen di blok K hasilnya sangat bagus,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Anggota DPRD Karawang, H. Oma Miharza Rizky mengapresiasi antusias masyarakat dalam menjalankan program ketahanan pangan di Desa Sukaluyu.

“Saya sebagai anggota DPRD Karawang berharap masyarakat di Desa Sukaluyu terus semangat dalam menggalakan program ketahanan pangan yang memang itu program nasional, karena selain budidaya ikan lele ada juga beberapa budidaya ikan lainnya yang bisa di garap oleh masyarakat.seperti ikan patin, terna kambing serta tanaman sayuran dan buah buahan sistem hidroponik,” katanya.

H. Oma berharap kedepan program ketahanan pangan lebih masif lagi digarap desa Sukaluyu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Ketua RW 15 Blok K Agus Sudarminto mebambahkan program ketahanan pangan budidaya ikan lele Desa Sukaluyu sangat bermanfaat warga dan kami sangat berterima kasih kepada Kades Sukaluyu Hj Lina Herlina dan Pak Dewan H Oma Miharja Rijki yang telah mensuport sudah 7 titik pasum yang sudah dibangun di lingkungan blok K melalui dana aspirasi DPRD. “Mudah mudahan kedepan bertambah lagi fasilitas yang dibangun,” pungkasnya.***RF

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI