Jumat, 19 April 2024
BerandadeNewsHukum dan KriminalPatroli KRYD Polisi Amankan Ratusan Botol Miras Pada Ops Pekat

Patroli KRYD Polisi Amankan Ratusan Botol Miras Pada Ops Pekat

DeJurnal.com, Cirebon – Jajaran Polsek Pabuaran melaksanakan patroli KRYD untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan mencegah penyakit masyarakat, Kamis (16/3/2023). Dalam kegiatan tersebut, para petugas menyisir warung remang-remang yang diduga menjual miras di wilayah hukum Polsek Pabuaran Polresta Cirebon Polda Jabar.

Kapolresta Cirebon Polda Jabar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, mengatakan, hasil dari patroli tersebut berhasil diamankan ratusan botol miras berbagai merek dari warung milik SD (58) di Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon.

“Kami mengamankan 125 botol miras berbagai merek, 781 botol ciu, dan 20 liter tuak, dari warung tersebut. Seluruh barang bukti tersebut dibawa ke Mapolsek Pabuaran untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.

Ia mengatakan, diamankannya miras tersebut berawal dari laporan masyarakat yang merasa resah dengan maraknya peredaran miras di kawasan tersebut. Kemudian pihaknya bertindak cepat untuk menindaklanjuti laporan tersebut dan berhasil mengamankan ratusan botol miras.

Menurutnya, miras yang diamankan di lokasi kejadian jumlahnya mencapai 125 botol dari berbagai merek dan langsung diamankan sebagai barang bukti. Terdiri dari 84 botol anggur Orang Tua, 33 botol Anggur Merah, 8 botol bir Singaraja, dan lainnya.

Pihaknya memastikan jajarannya rutin melaksanakan operasi pekat dengan sasaran miras di wilayah hukum Polsek Pabuaran. Selain itu, setiap ada laporan dari masyarakat tentang peredaran miras dipastikan akan ditindaklanjuti jajarannya

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa Polri akan terus melakukan razia miras pada hari-hari mendatang dan tidak akan segan menindak tegas. Tujuannya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. ***Humas/Deri Acong

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI