Rabu, 1 Mei 2024
BerandadeHumanitiPembukaan Tarling Berhadiah Di RW.03 Genuksari Meriah

Pembukaan Tarling Berhadiah Di RW.03 Genuksari Meriah

DeJurnal.com, Semarang – Wilayah RW. 03 Kelurahan Genuksari, Kecamatan Genuk, Kota Semarang, menggelar kegiatan Tarling (tarawih keliling) berhadiah, selama bulan Ramadan 1444 Hijriah yang bertemakan Guyub Rukun Saklawase antar sesama di masyarakat.

Pembukaan Tarawih keliling dilaksanakan di Masjid Itikaf Baitur Rohmah, Jalan Dong Biru RT 07 RW 03, kelurahan Genuksari, Kecamatan Genuk, Kota Semarang, Sabtu (25/3/2023) Pukul 20.15 Wib.

Kegiatan Tarawih keliling ini di hadiri Sutrisno S.IP.MM, Lurah Genuksari, jajaran pengurus RT 01-12 RW 03, tokoh ulama, tokoh masyarakat serta warga sekitar.

Sutrisno S.IP.MM, Lurah Genuksari, memberikan apresiasi baik dan kegiatan tarawih keliling bersama warga ini, selain untuk memperbanyak amal ibadah, kegiatan tersebut juga untuk mempererat tali silaturrahmi masyarakat, pungkasnya.

Dengan kegiatan ini, keharmonisan dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik, selain itu, masyarakat selalu kita ingatkan untuk waspada saat meninggalkan rumah atau mau shalat tarawih dengan memeriksa terlebih dahulu kondisi pintu rumah, jendela apakah sudah terkunci dengan baik, serta mematikan kompor gas, agar jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran, karena lupa matikan gas, jelas Lurah Genuksari.

Sutono Salim, Ketua RW. 03, mengatakan kegiatan Tarling tersebut bertujuan mempererat komunikasi yang terjalin di antara masyarakat semakin baik. “Dan kami juga berharap bagi masyarakat selalu Guyub Rukun Saklawase,” himbaunya.

Acara ini terselenggara atas kerjasama empat pilar RW 03, diantaranya Fosilatama (Forum Silaturahmi Takmir Masjid Mushola), GNPB, Linmas, Relawan Makam Mbah Tampar. Ke empat pilar tersebut adalah sebagai ujung tombak dalam segala aspek kegiatan sosial masyarakat, yang berfungsi sebagai pusat sinergitas dalam bermasyarakat menjadikan kehidupan nyata menjadi lebih baik, tandasnya. ***BUNGKUS

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI