Rabu, 1 Mei 2024
BerandadeHumanitiPolisi Kerjabakti Bersama Warga, Bersihkan Tempat Pemakaman Umum

Polisi Kerjabakti Bersama Warga, Bersihkan Tempat Pemakaman Umum

DeJurnal.com, Tasikmalaya –  Bhabinkamtibmas Desa . Sukaraharja Aipda Bambang S dan Babinsa Ds. Seda Feri bersama warga melaksanakan karya bakti gotong royong membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Pemakaman umum Kp. Neundeut Ds. Sukaraharja Kecamatan Cisayong Kab. Tasikmalaya, Jum’at (24/03/2023).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa kebersamaan dengan komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama.

“Kegiatan yang merupakan tradisi kearifan lokal ini merupakan hal positif yang harus dijaga kelestariannya karena bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong.” ungkap Ibrahim Tompo.

Kegiatan kerja bakti pembersihan makam ini dalam rangka membersihkan makam leluhur, agar terlihat rapi dan bersih dari rerumputan, sasaran kali ini adalah pembersihan semak, rumput dan sampah di area makam.

Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama, disamping kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat gotong royong, juga sebagai wahana memupuk tali silaturahmi bersama masyarakat.

Kapolsek Cisayong Polres Tasikmalaya Kota Polda Jabar AKP. H. Ajat Sudrajat berharap “Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal, dan kami akan rutin melakukan kerja bakti membersihkan TPU, bisa dua minggu sekali atau satu bulan sekali. Bagaimanapun juga ini merupakan tanggung jawab kita dan harus kita rawat “pungkasnya. ***Humas/Red

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI