Rabu, 22 Mei 2024
BerandadeHumanitiRuang Terbuka Hijau Kutawaringin Dapat Dimanfaatkan Sebagai Sarana Bermain Anak

Ruang Terbuka Hijau Kutawaringin Dapat Dimanfaatkan Sebagai Sarana Bermain Anak

Dejurnal.com, Bandung – Ruang Terbuka Hijau (RTH) atau taman hijau di dekat kantor Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung letaknya sangat strategis, berada di depan Puskesmas Kutawaringin.

Menurut Camat Kutawaringin Asep Ruswandi, RTH tersebut dapat dijadikan sarana bermain anak-anak sambil menunggu orang tua atau keluarga lainnya mendapat pelayanan kesehatan di Puskesmas.

Asep Ruswandi berharap, taman tersebut konsisten dipelihara, agar fungsinya maksimal.

“RTH tersebut untuk pemeliharaannya dan lain sebagainya menjadi kewajiban Disperkimtan. Belum lama ini ada pembabadan rumput-rumput. Saya harap konsisten dipelihara biar bisa maksimal dimanfaatkan masyarakat, ” kata Asep Ruswandi di Kantornya, Kamis (30/3/2023).

Untuk diketahui Disperkimtan dari sekian banyak program strategis Disperkintan, di antaranya akan merevitalisasi dan membuat taman sebagai sarana umum.

Seperti dikatakan Kepala Disperkimtan Kabupaten Bandung Wahyudin dalam beberapa kesempatan fungsi tanam bisa menggambarkan wajah sebuah wilayah  di Kabupaten Bandung sehingga penataan taman menjadi program strategis*** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI