Sabtu, 18 Mei 2024
BerandadeHumanitiKemensos - Komisi VIII DPR RI Salurkan Bantuan ATENSI untuk 386 PPKS...

Kemensos – Komisi VIII DPR RI Salurkan Bantuan ATENSI untuk 386 PPKS di Tiga Kabupaten

Dejurnal.com, Bandung- Sejumlah 386 Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di Kabupaten Lampung Utara, Kabupaten Lampung Tengah dan di Kabupaten Tulang Bawang mendapat bantuan dari Kementerian Sosial RI

Pemberian bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) ini disalurkan melalui Sentra Wyata Guna Bandung, berupa bantuan pemenuhan Klkebutuhan dasar, nutrisi, serta alalat bantu disabilitas yang terdiri dari kursi roda standar dan alat bantu dengar, disalurkan secara langsung baik melalui pendamping ataupun keluarga terkait yang merupakan PPKS Penyandang Disabilitas, Anak, Lansia, dan kelompok rentan dengan total nilai Rp238.626.000,-.

Penyaluran Bantuan ATENSI tersebut merupakan implementasi sekaligus rangkaian Reses Anggota Komisi VIII DPR RI, I Komang Koheri, S.E., yang dilaksanakan Jumat hingga Minggu kemarin.

Anggota Komisi VIII DPR RI, I Komang Koheri, mengatakan Komisi VIII DPR RI dan Kementerian Sosial memberikan bantuan sebagai wujud kepedulian dan kehadiran negara untuk masyarakat, sehingga tujuan peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud.

Mewakili Kepala Sentra Pekerja Sosial Muda, Tommy Heriyanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan ATENSI untuk masyarakat Lampung ini merupakan perwujudan kemitraan antara DPR RI dan Kementerian Sosial sebagai tindak lanjut hasil asesmen kebutuhan Tahun 2023.

“Penerima Bantuan ATENSI ini didasarkan kepada hasil asesmen kebutuhan yang dilakukan oleh Kementerian Sosial melalui Sentra Wyata Guna di Lampung Tengah“ tambahnya.

Mbah Tentrem (67) salah satu lansia penerima bantuan ATENSI berupa kebutuhan dasar sembako dan nutrisi mengungkapkan rasa senangnya “Alhamdulillah, Mbah seneng, terima kasih pemerintah Mbah dikasih bantuan, jadi bisa masak, ndak usah beli, biar bisa nabung” tuturnya dengan senang.

“Komisi VIII DPR RI dan Kementerian Sosial akan selalu hadir di tengah masyarakat, semua untuk masyarakat”, demikian diucapkan I Komang Koheri, SE pada saat penyerahan bantuan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pemerintah daerah Lampung, Pendamping Rehabilitasi Sosial, aparat desa setempat, serta keluarga pendamping penerima bantuan. *** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI