Minggu, 5 Mei 2024
BerandadeNewsRegionalSarling Gubernur Jabar di Kabupaten Bandung

Sarling Gubernur Jabar di Kabupaten Bandung

Dejurnal.com, Bandung – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjjungi beberapa tempat di Kabupaten Bandung, dalam rangka program kerja Siaran Keliling (Sarling) Jawa Barat, Senin ( 28/8/2023).

Sarling Jabar Ridwan Kamil di Kabupaten Bandung ini, diawali monitoring ke Pasar Sehat Soreang. Di sini, Ridwan Kamil menemui beberapa pedagang dan menyemlatkan balanja ikan asin dan kaperluan lainnya.

Gubenur Jabar didampingi Bupati Bandung Dadang Supriatna dan Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan. Kedatangan mereka ke pasar disambut antusias para pedagang Pasar Sehat Soreang.

Setelah dari Pasar Sehat Soreang, Gubenur Jabar, Bunda Literasi Atalia Praratya, Bupati Badung dan Bunda Literasi Kabupaten Bandung Hj. Emma Dety Dadang Supriatna, serta Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan dengan istri melanjutkan rangkaian program Sarling Jabar di TKN Percontohan Soreang serta menemuai anak-anak TKN di sekolah tersebut.

Di TKN Percontohan Soreang, Gubernur Jabar dan Bupati Bandung mendorong anak-anak Taman Kanak-Kanak agar gemar makan ikan.

Seterusnya ka SMKN 1 Soreang, dan ke Bale Rame. Dalam kasempetan ini Gubenur mewisudan program satu desa satu hafidz (Sadesha) di Dome Bale Rame Soreang. Hadir 6000 hafidz Qur’an dari sebelumnya yang ditargetkan 5.300 hafidz Qur’an selama lima tahun kepamimpinan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Kemudian, Gubernur Jabar dan Bupati Bandung mengadakan pertemuan degan para tokoh di Gedong Budaya Soreang.
Dadang Supriatna menyebutkan, pihaknya mendukung Gubernur Jabar dan rombongan dalam palaksanaan Sarling Jabar ke 27 kabupaten/kota di Jawa Barat.
“Kabupaten Bandung ini tempat teraakhir dalam pelaksanaan Sarling Jabar ini,” kata Dadang Supriatna.

Bupati Bandung menyebutkan Gubernur dan rombongan melaksanakan kunjungan langsung ke daerah-daerah dalam program Sarling Jabar ini. Ka Kabupaten minangka Selring pamungkas.

“Sarling Gubernur Jabar ini sekalian mereka pamitan kepada masarakat Jawa Barat, khususna Kabupaten Bandung, sebab ia tujuh hari lagi berhenti dari jabatannya sebagai Gubernur Jabar, ” kata Dadang Supriatna.

Bupati Bandung mengaoresiasi dan berterimakasih kepada Gubernur Jabar yang sudah bertugas selama lima tahun di Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Bandung.
“Mudah-mudaha kinerja yang bahus ini mendapat pahala dari Allah SWT. Aamiin ya Robbal a’lamiin,” pokna.*** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI