Selasa, 21 Mei 2024
BerandadeNewsNasionalMuhaimin Iskandar Berharap PKS Menerima Dirinya Sebagai Cawapres Untuk Capres Anies Baswedan

Muhaimin Iskandar Berharap PKS Menerima Dirinya Sebagai Cawapres Untuk Capres Anies Baswedan

Dejurnal.com, Bandung – Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar mengaku, dirinya diundang diundang oleh PKS untuk mempresentasikan gagasannya di depan Majelis Syuro PKS .

Dengan undangan tersebut, Muhaimin berharap PKS bisa menerima dirinya sebagai balon wapres dari Anies.

“Hari Jumat sore ini saya diundang oleh PKS untuk presentasi di depan Majelis Syuro, untuk memberikan berbagai pemikiran saya mungkin supaya menjadi pertimbangan. Ya, mudah-mudahan PKS mau menerima saya,” ungkap Muhaimin yang akrab dipanggil Cak Imin setelah menjadi khotib Salat Jumat di Masjid Al Fathu, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (15/9/2023).

Muhaimin memastikan dirinya akan hadir atas undangan dari PKS tersebut, meski ia akui belum mendapatkan informasi dari PKS apakah undangan tersebut hanya untuk dirinya atau berdua dengan Anies.

“Saya belum tahu informasi dari teman-teman PKS apakah nantinya hadir bersama Mas Anies atau sendiri-sendiri,” ujarnya.

“Insya Allah pasangan Amin ini siap akan memperbaiki masa depan Indonesia. Nanti juga kita sampaikan ke PKS, bahwa kerjasama dari berbagai kekuatan Nasdem PKB PKS akan memperkaya kebhinekaan yang ada di koalisi ini,” katanya.

Pada kesempatan itu Gus Muhaimin menyatakan, pencalonannya sebagai cawapres karena dilatarbelakangi pesan-pesan dari para kyai yang sifatnya rasional, doktrin agama maupun inspirasi, yang membuatnya yakin dengan berkoalisasi dengan Anies.

“Dari ketiga perintah para kyai itu membuat saya untuk terus berjuang sesuai dengan perintah PKB dalam Pilpres 2024. Dan kalau dilihat secara spiritual oleh para kyai, pasangan Amin ini dapat membawa maslahat, artinya akan memberikan kebaikan dan manfaat,” tandas Muhaimin.*** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI