Minggu, 5 Mei 2024
BerandadeEdukasiPeringati Maulid Nabi, SMP-SMA Al-Hidayah Gelar Shalawat Istighosah danTablig Akbar

Peringati Maulid Nabi, SMP-SMA Al-Hidayah Gelar Shalawat Istighosah danTablig Akbar

Dejurnal.com, Bandung – Dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M, SMA SMP Al-Hidayah Desa Sumbersari kecamatan Ciparay kabupaten Bandung menyelenggarakan shalawat instighosah dan tabligh akbar yang berlangsung di areal Kampus SMA SMP Al-Hidayah, pada Rabu (27/9/2023).

Acara diikuti oleh seluruh siswa – siswi dan para pengajar SMA SMP Al -Hidayah serta para jamaah pengajian ibu – ibu dan bapak – bapak dari warga masyarakat sekitar, diisi ceramah oleh Ustad Solmed Muda, serta diisi penampilan grup Marawis.

Hadir dalam acara ini Bupati Bandung Dadang,Supriatna, jajaran Forkopimcam Ciparay, para kepala desa Se- kecamatan Ciparay, tokoh agama tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Seusai acara, Kepala SMA Al-Hidayah, Hadiat S.Pd, selaku panitia kegiatan dan juga sebagai calon DPRD kabupaten bandung, dari partai PKB dapil 1 mengatakan, alhamdulilah pada hari Rabu ini kita keluarga besar pondok pesantren Al-Hidayah bisa melaksanakan peringatan maulid nabi yang mana pada tahun ini dan juga dihadiri oleh Bupati Bandung.

Tujuannya dari kegiatan ini salahsatunya untuk mendidik anak -anak supaya lebih mahabah lebih cinta kepada nabi besar nabi Muhammad SAW. Selain itu juga kita agenda ini rutin tiap tahun dijadikan ajang silaturahmi antara sekolah dengan orang tua siswa dan dengan para pemerintahan yang ada di kecamatan Ciparay,” Terangnya.

Lanjut Hadiat. harapan dari kegiatan ini pertama menambah kecintaan kepada Junjunan – Junjunan nabi besar nabi Muhammad SAW, Kedua; adanya tausiah ini menggambarkan kehidupan rosul yang sangat sederhana dan patut di teladani oleh siswa -siswi di SMA SMP Al-Hidayah ini.***Agus Rachmat

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI