Rabu, 22 Mei 2024
BerandadeHumanitiKalamSambut Hari Santri tahun 2023, MWC NU Banyuresmi Gelorakan Semangat Giroh Jamiah

Sambut Hari Santri tahun 2023, MWC NU Banyuresmi Gelorakan Semangat Giroh Jamiah

Dejurnal.com, Garut – MWC NU Kecamatan Banyuresmi mulai menggelorakan semangat giroh jamiah di sepanjang bulan Oktober ini, Hal ini dilakukan dalam rangka persiapan menyambut Hari Santri Nasional 2023 yang jatuh pada 22 Oktober mendatang.

Tema Hari Santri Tahun 2023 “Jihad Santri Jayakan Negeri. Tema tersebut diumumkan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas pada Jumat (6/10/2023)
Resolusi Jihad itu harus didudukkan kembali pada posisinya dan Giroh Semangat Jamiah harus terus digelorakan Dimana Santri Adalah Garda Terdepan Perjuangan Bangsa Indonesia.

Cep Jamhur sekertaris Mwc Nu Kecamatan banyuresmi menyebutkan, media digital menjadi alat MWC Nu dalam menghadirkan suasana Resolusi Jihad. Menurutnya, hal itu sesuai dengan rekomendasi hasil Musyawarah Nasional (Munas) dan Konbes NU 2023 yang menyebut digitalisasi merupakan langkah untuk modernisasi organisasi dan memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Langkah yang dilakukan MWC Nu kecamatan Banyuresmi yaitu dengan Memaksimalkan Sosial Media Seperti Membuat Blog Mwc Nu kecamatan Banyuresmi.

“Untuk memudahkan informasi kegiatan-kegiatan atau berita Mwc Nu kecamatan Banyuresmi, Podcast. Dan pengelolan instagram. facebook. Yang di kelola secara Propesional.”, kata Cep Jamhur.

contoh seperti Podcast ,dalam Podcast tersebut masyarakat harus diberi pemahaman terus menerus mengenai konsep kebangsaan yang digaungkan Nahdlatul Ulama (NU).

Menurutnya, podcast menjadi sarana penyebar informasi yang sangat efektif untuk mencapai tujuan tersebut dengan menjangkau semua lini masyarakat dan Launching Podcast Dan Blog Mwc Nu kecamatan Banyuresmi akan Di launching pada peringatan puncak peringatan Hari santri tanggal 28 oktober 2023

pada kesempatan yang sama, Cep Jamhur menambahkan, semangat jihad harus senantiasa digelorakan dalam berbagai aspek. Untuk itu Mwc Nu kecamatan Banyuresmi menggelar beberapa kegiatan dalam menyambut Hari santri seperti, Lomba Kasidah rebana yang pesertanya Muslimat dari setiap Ranting, lomba Pembacaan al barjanji maulid yang pesertanya Dari setiap Ranting Juga upacara hari santri di laksanakan di pesantren Habiburohman bekerja sama dengan Forkopincam kecamatan Banyuresmi.

Dan kegiatan hari santri di tutup dengan tablig akbar di pondok pesantren mabdaul ulum di kampung pasir salam kecamatan Banyuresmi.

“Semoga Kegiatan dalam menyambut Hari santri berjalan lancar dan tidak ada halangan Sampai pada Waktunya”. pungkas cep jamhur

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI