Sabtu, 18 Mei 2024
BerandadeEdukasiSLCC PGRI Kabupaten Bandung Resmi Dilantik, H. Riyan Rosal : Tingkatkan Kompetensi...

SLCC PGRI Kabupaten Bandung Resmi Dilantik, H. Riyan Rosal : Tingkatkan Kompetensi dan Kesejahteraan Guru

Dejurnal.com, Bandung – Pasca dilantik pengurus SLCC (Smart Learning Center and Character) dan Perempuan PGRI pada Konferensi Kerja III PGRI Kabupaten, tanggal 28 Oktober 2023, SLCC dan Perempuan PGRI langsung gaspol.

“Alhamdulillah kami sudah dilantik, langsung gaspol, Yang laun konferensi, kami langsung rapat koordinasi, audiensi dengan Pak Kadisdik, ” kata Ketua SLCC H. Riyan Rosal YO, M.Pd, Senen (30/10/2023).

Riyan menyebutkan, timnya ada sabelas orang, akan manjalankan program dekatnya lauching webinar di Hari Guru. “Dalam webinar bakal ada preview tentang SLCC. Materi yang dibahas salah satunya tentang pembentukan karakter, ” katanya..

Selain itu, SLCC juga ceuk Riyan akan roadshow ke beberapa cabang memoerkenalkan SLCC, juga mengadakan lomba- lomba.

Riyan menjelaskan, SLCC atau Smart Learning and Character Center adaalah perangkat kalengkepan PGRI nyang tugasnya mengembangkan profesi guru dan pendidikan karakter.

Kata Riyan, SLCC merupakan anak badan dari organisasi PGRI. Tujaun dibentuknya untuk meningkatkan standart kualitas guru secara keprofesian.

Di era teknologi dan informasi.SLCC PGRI , menurut Riyan menhambil peran sebagai lembaga pengembangan kompetensi guru, tempat untuk melatih, menggodok atau diklat para guru.

Mengenai pembelajaran dan pembentukan karakter melalui teknologi informasi, menurut Riyan SLCC PGRI juga fokus kepada seminar, talk show serta diklat pembelajaran nenggunakan teknologi digital dan pendidikan karakter.

“Karenanya, profesi guru jadi lebih kompeten, profesional dan diharapkan bisa meningkatkab kesejahteraan di masa yang akan datang. ka payunna,” tutup Riyan.. *** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI