Rabu, 1 Mei 2024
BerandadePrajaParlementariaAnggota DPRD Kabupaten Bandung, Tedi Supriadi, S.Pd.I. M.Si: Kunjungan ke Badung Bali...

Anggota DPRD Kabupaten Bandung, Tedi Supriadi, S.Pd.I. M.Si: Kunjungan ke Badung Bali untuk Studi Tiru Daerah Sukses

Dejurnal.com, Bandung – Anggota DPRD Kabupaten Bandung, Tedi Supriadi, S.Pd.I ., M.Si menyebut, seusai 55 anggota DPRD Kabupaten Bandung melaksanakan reses dari tanggal 14 sampai 17 November 2023, sebagaian di anataranya akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Badung, Bali.

“Termasuk saya, nanti antara tanggal 18 akan melakukan studi banding ke Bali. Tujuannya untuk mencontoh daerah yang sudah berhasil mengembangkan potensi daerah, ” kata Tedi di Katapang, Rabu 15 November 2023.

Nenurut Tedi, salah satu fungsi anggota dewan itu merumuskan regulasi. Kunjungan ke daerah yang lebih maju salah satu maksud untuk mencontoh, karena kata Tedi yang patut dicontoh itu daerah yang sudah maju.

“Badung, salah satu kabupaten di Bali yang sudah maju karena sukses menggali potensi. Konon, beberapa kabupaten dibali disubsidi oleh Kabupaten Badung. Nah, kunjungan anggota DPRD Kabupaten Bandung ke sana dalam rangja studi tiru untuk kenerapkan keberhasilan di Kabupaten Bandung, tentu dalam sisi regulasinya, ” kata Tedi.

Jika ada anggapan kunjungan anggota dewan ke luar itu untuk rekreasi atau kesenangan semata, menurut Tedi itu anggapan yang keliru, karena tak semata begitu. “Saya, tidak suka tidur di hotel dan pepergian pakai pesawat terbang. Tapi karena tugas, harus dilakukan. Karena pada akhirnya untuk kepentingan masyarajat juga, ” katanya. *** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI