Rabu, 1 Mei 2024
BerandadePrajaParlementariaAspirasi Palawa ke DPRD Garut : Ajukan Adanya Sarpras Pers, Penunjang Kinerja...

Aspirasi Palawa ke DPRD Garut : Ajukan Adanya Sarpras Pers, Penunjang Kinerja Jurnalistik

Dejurnal.com, Garut – Beberapa organisasi profesi (Orprof ) Pers se – Kabupaten Garut yang tergabung dalam Palawa melakukan audens dengan DPRD Garut guna menyampaikan aspirasi perlunya sarana dan prasana penunjang kegiatan jurnalistik di Kabupaten Garut, Jumat (17/11/2023).

Audiensi diterima wakil Ketua DPRD Garut, Ayi Suryana tanpa kehadiran pihak SKPD terkait. “Terima kasih, mohon maaf saya tadi habis sholat Jumat dan melakukan istigosah Palestina di Mesjid Agung Garut dan menginggat pentingnya acara ini saya langsung kemari, dalam acara audensi penyampaian aspirasi rekan-rekan wartawan saat ini hadir tergabung Paguyuban Lembaga Wartawan (Palawa), menginggat waktu, karena saya masih ada agenda lain, walau tanpa kehadiran dari SKPD Pemda Kab. Garut dan rekan rekan bisa menerima, namun nanti kami pastikan didalam rapat kerja akan kami bahas,” Jelasnya.

Ayi Suryana telah memahami atas kondisi apa yang dirasakan oleh orprof pers Se Kabupaten Garut terutama atas minimnya anggaran di Diskominfo Pemda Kab. Garut sehingga pihaknya akan mendorong jadi Nota Pimpinan DPRD kepada Bupati selaku Pimpinan Pemeritah Daerah Kab. Garut, untuk bisa meminjampakaikan gedung serta sarana dan prasarana yang representatif untuk menunjang kinerja kewartawanan di Kabupaten Garut.

“Bahkan dalam Pandangan Umum Fraksi PPP DPRD Kab. Garut itu telah jadi PU – FPPP kami, ini saya akan segera ditindak lanjuti nanti hasilnya saya akan sampaikan dan berikan Nota Pimpinan DPRD, terima kasih rekan rekan semua,” Tandas Ayi Suryana.

Hasil audiensi menghasilkan Nota Pimpinan DPRD Nomor : 100.3.7/ 1667/DPRD -2023, yang tertanggal 17 Nopember 2023 lampiran tiga lembar ditujukan langsung Kepada Bupati Garut dan ditanda tangani Ketua DPRD Kabupaten Garut Drs. Hj. Euis Ida Warti’ah , M.Si.***Yohanes

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI