Senin, 15 Juli 2024
BerandadeEdukasiLomba Literasi Jenjang SD, Diharap Bisa Tingkatkan Raport Mutu Sekolah di Kabupaten...

Lomba Literasi Jenjang SD, Diharap Bisa Tingkatkan Raport Mutu Sekolah di Kabupaten Bandung

Dejurnal.com, Bandung – Lomba Literasi jenjang Sekolah Dasar (SD) digelar di SDN Soreang 1 Kabupaten Bandung, Sabtu 18 November 2023.

Kegiatan ini diselenggarakan atas kerja sama Dinas Pemdidikan Kabupaten Bandung dengan Komunitas Literasi Leksam Bedas, Komunitas ini telah dikukuhkan Bupati Bandung Dadang Supriatna dengan SK No.421.2/2754.1- Disdik/2021 pada Juli 2021 lalu.

Mata lomba yang dipertandingkan diantaranya: Puisi, Ki Leksam, Surat Cinta Untuk Bupati, Tulisan Program Keberhasilan Bupati Bandung dan lombq Poster.

Ketua Panitia Pelaksana, Hildawati,M.AP mengatakan, lomba ini diikuti oleh 31 kecamatan jenjang SD se Kabupaten Bandhg.

” Alhamdulillah peserta dari 31 kecamatan jenjang SD se Kabupaten Bandung mengikuti Lomba Literasi ini dengan antusias, ” ujar Hildawati,M.AP di tengah-tengah acara.

Acara ini dibuka oleh Kasi Pengambangan Bidang SD Disdik Kabupaten Bandung, H. Amim Meratna Subhan, M. M. Pd. Ia berharap lomba ini dapat meningkatkan kualitas Literasi Numerasi bagi siswa dan berdampak pada sekolah.

Dengan demikian, lanjut Amin diharapkan juga rapor mutu sekolah pun ikut baik dengan program dari Kurikulum Merdeka yang saat ini diterapkan jenjang sekolah.

” Program literasi merupakan salah satu bagian dari Kurikulum Merdeka, sehingga bisa nendorong kualitas rapor mutu sekolah,” kata H Amim.

Amim, menyampaikan bahwa perwakilan dari 31 kecamatan merupakan juara terbaik dari sekolahnya. Amim juga mengingatkan tentang rapor mutu sekolah dengan kurikulum merdeka agar tidak berada di zona merah dengan meningkatkan, salahsatunya melalui program Literasi Numerasi di sekolah.*** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI