Rabu, 1 Mei 2024
BerandadeNewsRegionalKapolda Jabar Resmikan Sat Pamobvit Polres Karawang

Kapolda Jabar Resmikan Sat Pamobvit Polres Karawang

Dejurnal.com, Karawang – Plt Bupati Karawang, Aep Syaepuloh, menghadiri acara peresmian Satuan Pengamanan Obyek Vital (Sat Pamobvit) Polres Karawang di Mako Polres Karawang pada Selasa (14/11/2023).

Peresmian ini diselenggarakan oleh Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Akhmad Wiyagus.

Satuan Pengamanan Obyek Vital (Sat Pamobvit) merupakan satuan khusus yang bertugas melaksanakan kegiatan pengamanan terhadap objek vital.

Tugas utama satuan ini melibatkan pengamanan kawasan tertentu, pengamanan pariwisata, dan pengamanan Very Important Person (VIP).

Sat Pamobvit Polres Karawang telah dilengkapi dengan gedung sendiri, dilengkapi perangkat lunak dan sarana lain yang sesuai dengan kebutuhan.

Plt Bupati Aep Syaepuloh menyatakan bahwa keberadaan Sat Pamobvit di Karawang sangat penting mengingat Kabupaten Karawang menjadi salah satu kawasan industri terbesar.

Dalam sambutannya, Plt Bupati juga menekankan bahwa keberadaan Sat Pamobvit dapat mempercepat tindakan kepolisian dalam pengamanan objek vital dan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Selanjutnya, Kapolda Jawa Barat beserta Plt Bupati Karawang dan unsur Forkopimda Kabupaten Karawang melakukan peninjauan gudang penyimpanan logistik milik KPU untuk persiapan Pemilu.***RF

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI