Jumat, 17 Mei 2024
BerandadeHumanitiBudayaMelukis Tokoh Dalang Abah Sunarya Pelukis R Cahyadi Meriahkan Binojakrama Pedalangan Wayang...

Melukis Tokoh Dalang Abah Sunarya Pelukis R Cahyadi Meriahkan Binojakrama Pedalangan Wayang Golek Purwa di Balerame

Dejurnal com, Bandung – Pelukis R Cahyadi dengan komunitas Gradasi yang diasuhnya ikut memeriahkan Binojakrama Pedalangan Wayahg Golek Purwa yang digelar di Dome Balerama Komplek Gedung Budaya Sabilulungan (GBS) Soreang, Kabupaten Bandung, 27-28 November 2023.

Pelukis yang telah melanglang dunia ini mengaku, tadinya dalam pembukaan akan menjelaskan tokoh Dalang asal Kabupaten Bandung, yang dilukisnya yakni Abah Sunarya, namun ada perubahan acara karena Bupati Bandung Dadang Supriatna berhalangan hadir .

” Rencananya agak mendadak , tapi Pak Bupatinya juga berhagan hadir. Tadinya sambil demo melukis, saya akan menjelaskan tokoh yang dilikis ini, ” kata R Cahyadi di Balerame.

R Cajyadi mengaku, melukis wajah Abah Sunarya tanpa referensi. Ia coba memadukan wajah dalabg Asep Sunandar putra Abah Sunarya. “Hasilnya begini, mungkin. Tapi tidak tahu mirip atau tidak. Nanti Dadan sebagai cucunya nilai, ” kata R Cahyadi.

Selain demo melukis, R Cahyadi juga memamerkan beberapa lukisan di stan yang ditempatkan sebelah utara Dome Balerame.***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI