Minggu, 5 Mei 2024
BerandadeEdukasiBerkunjung ke Andes Cilame, Dede Yusuf Macan Effendi Ingin di Gunung-Gunung Banyak...

Berkunjung ke Andes Cilame, Dede Yusuf Macan Effendi Ingin di Gunung-Gunung Banyak Sarjana

Dejurnal. com, Bandung – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf Macan Effendi menyebutkan, hampir 1000 beasiswa untuk SD, SMP, dan SMA, disalurkan ke wilayah Desa Cilame dan Desa Buninagara, Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung dari program aspirasi Komisi X DPR RI

Selain itu, yang sudah Dede Yusuf jaring dan dorong adalah beasiswa kuliah untuk 10 orang mahasiswa . “Alhamdiulillah mereka dapat bèasiswa sampai sarjana, tanpa pontongan apapun. Mereka tinggal kuliah dapat biaya bulalanan, dan alhamduililah sudah 10 orang. Yang paling penting anaknya mau kuliah,” kata Dede Yusuf seusai menghadiri acara Jalan Sehat yang diadakan Karangtaruna Desa Cilame Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung di Lapangan Pamidangan Desa Cilame, Minggu 3 Desember 2023.

Dengan terealisasinya aspirasi melalui Kementerian Pendidikan itu, Dede Yusuf mengaku merasa bersyukur. “Karana banyak di gunung-gunung itidak mau melanjutkan kuliah terbentur biaya atau bekerja.. Nah, kita mendorong supaya di tiap. desa ada sarjana -sarjana yang hadir. Ini prorogram aspirasi dari saya, ” katanya.

Sedangkan acara jalan santai yang diikuti 500 orang dari Desa Cilami dan Desa Buninagara Kecamatan Kutaearingin juga dari aspirasi Dede Yusuf melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga.

” Jalan Sehat ini kepanitiaannya dari Karangtaruna , sehingga kita mendapatkan 2 manfaat yaitu kegiatan bagi anak-anak Karang taruna dan juga kegiatan olah raga bagi masyarakat sekitar sini. Ini program aspirasi dari saya yang salah satunya membidangi Pemuda dan .Olahraga, ” katanya.

Krpala Desa Came, Alo Sobirin menyambut baik kunjungan Dede Yusuf ke Desa Cilame yang sekarang Sudah menjadi Desa Mandiri. Alo menjelaskan, Desa Cilame dengan tempat wisata perkemahan Andes dan Kalang Pamidangan sebagai ikon desa tersebut merupakan terobosan dirinya untuk menjadi Desa Mandiri.

“Jadi, saya tidak memberi langsung materi kepada warga, tapi memberikan fasilitas sarana dan prasarana untuk jalan usaha warga,’ kata Alo.

Alo berharap kepada Dede Yusuf sebagai anggota DPR RI, Wakil Ketua Komisi X yang juga membidangi sektor pariwisata ke depan, bisa membantu untuk sarana penunjang. *** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI