Minggu, 5 Mei 2024
BerandadeEdukasiEvaluasi Kinerja Puskesmas Manonjaya dan Fokus Terhadap Penguatan Sistem Kesehatan

Evaluasi Kinerja Puskesmas Manonjaya dan Fokus Terhadap Penguatan Sistem Kesehatan

Kab. Tasikmalaya ; Kepala Puskesmas Hj. Mia menekankan fokus pada penguatan transformasi sistem kesehatan, khususnya dalam memenuhi standar pelayanan kesehatan nasional melalui program imunisasi, hal itu di ungkapkannya pada rapat evaluasi kinerja akhir tahun, di aula Puskesmas 4/12/2023.

 

Hj. Mia menyoroti enam pilar transformasi sistem kesehatan, termasuk integrasi layanan primer, pencegahan primer, dan penambahan antigen pada jenis vaksin atau imunisasi yang lebih dikenal oleh masyarakat.

 

Beliau juga mencatat pentingnya pencegahan anti kanker dengan vasinasi HVP dan antigen rotavirus untuk pencegahan gastroenteritis sedangkan gangguan pencernaan pada anak-anak sekolah menggunakan vaksinasi anti pneumonia sebagai langkah untuk mengurangi angka kematian.

 

Diharapkan bahwa upaya ini akan memberikan dampak positif terhadap peningkatan derajat kesehatan, terutama di Puskesmas Kecamatan Manonjaya. Data hasil evaluasi diharapkan dapat menjadi dasar untuk langkah-langkah lebih lanjut dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan di wilayah tersebut.

penulis: Heni&okta

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI