Rabu, 22 Mei 2024
BerandadeBisnisKlinik MMC Merupakan Solusi Kesehatan Bagi Warga Tasik Timur

Klinik MMC Merupakan Solusi Kesehatan Bagi Warga Tasik Timur

Dejurnal.com, Tasikmalaya – Klinik Medical Manonjaya Center (MMC) merupakan klinik rawat inap yang berada di Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya dan merupakan salah satu solusi bagi warga Tasik timur untuk berobat.

Klinik rawat inap MMC memiliki berbagai fasilitas layanan kesehatan seperti, layanan rawat inap, layanan informasi, dan layanan darurat. Selain itu Klinik MMC juga melayani pasien BPJS,
“Alhamdulillah kita telah kerjasama dengan BPJS dari tahun 2015 sampai sekarang”, ujar Lingga selalu Manager Klinik MMC saat di temui, Jumat (8/12/2023).

Dalam hal ini mungkin masyarakat belum teredukasi terkait klaim BPJS antara klinik dengan rumah sakit, di sini tidak mengenal kelas, karena perbedaan sistem yang lebih jelas, artinya ada perbedaan persepsi / pandangan pemikiran yang belum teredukasi.

Adapun pihaknya menyediakan tenaga perawat kurang lebih dua sampai tiga orang serta satu dokter jaga ,dan ada 10 bad untuk pasein rawat inap, dan apotek.

Kendala dan hambatan kami,kurang teredukasi pasien terkait bagaimana pelayanan BPJS , kadang memang perbedaan sistem harus sama-sama adil sistem klinik sama rumah sakit, BPJS juga tidak melihat di lapangan seperti apa ada kendala tapi belum ada follow up atas kendala kendala tersebut, tegasnya

Solusi dari skema pembiayaan kesehatan artinya kita juga sebagai bentuk bina wilayah karena memang bukan hanya bisnis oriental yang kita kedepankan, ada aspek sosial ada skemanya keringanan pembiayaan,asal disampaikan dari awal kita kondisikan dari awal kondisi pasiennya, ruangan perawatan.

“Kita juga kerjasama dengan beberapa pesantren, bahwa ada bina lingkungan sebagai bentuk pelayanan, ada diskon untuk bina wilayah lingkungan, artinya bisa dibuktikan ketidak mampuannya dengan syarat yang kita tentukan.” tegasnya.

Semoga kedepannya, dengan adanya klinik mmc ini,bisa membantu Masyarakat tasik timur khususnya wilyah manonjaya dalam pelayanan kesehatan, harapnya.***Heni/Okta

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI