Sabtu, 4 Mei 2024
BerandaGerbangDesaKapolsek Serta Danramil Ciparay Jadi Narasumber Sosialisasi Pencegahan Dan Pemberantasan Narkoba Desa...

Kapolsek Serta Danramil Ciparay Jadi Narasumber Sosialisasi Pencegahan Dan Pemberantasan Narkoba Desa Sarimahi

Dejurnal.com, Bandung – Pemerintah desa (Pemdes) Sarimahi melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Pencegahan dan pemberantasan Narkoba serta Bahaya Penyalahgunaan Narkoba yang berlangsung di Aula desa Sarimahi kecamatan Ciparay kabupaten Bandung Jawa Barat, Kamis (7/12/2023).

Kegiatan tersebut diawali pembacaan ayat suci Alqur’an, menyanyikan lagu kebangsaan dan Do,a.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan sosialisasi pencegahan dan pemberantasan serta penyalahgunaan Narkoba ini mengajak kepada masyarakat untuk hidup sehat serta menjauhi segala bentuk penyalahgunaan Narkoba dan waspada terhadap penyalahgunaan psikotropika di kalangan milineal, serta memberikan informasi tentang rehabilitasi bagi pecandu narkoba.

Kegiatan ini merupakan komitmen BNN dalam upaya Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba kepada lingkungan Masyarakat.

Diharapkan dengan adanya giat sosialisasi ini para Kaum milenial, ketua RT RW dan tokoh masyarakat mendapatkan pengetahuan dan pemahaman terkait bahaya penyalahgunaan Narkoba, kiat-kiat penanggulangan dan juga mampu meneruskan pengetahuan yang didapat kepada keluarga dan rekan kerja di lingkungannya. Danramil 2408 Ciparay Baleendah,Kapten Inf Aang Purtoni, Kapolsek Ciparay, Iptu Deden Noviyanto, SH.MM, sebagai Narasumber.kegiatan.

Dihadiri, Kanit Satpol PP Ciparay, Suryana S.E, Kepala desa Sarimahi, Yusup, Sip, beserta perangkatnya, Babinsa desa Sarimahi Koramil 2408 Ciparay, Sertu Dani Hasanudin, Babinkamtibmas desa Sarimahi Polsek Ciparay ,Ipda, Dede Irmansah,BPD, RW RT Tokoh agama, para Kaum milenial, ibu -ibu PKK, serta undangan unsur elemen lainnya,”

Danramil 2408 Ciparay Baleendah, Kapten Inf Aang Purtoni, didampingi Babinsa desa Sarimahi Sertu Dani Hasanudin dan Kepala desa Sarimahi,Yusup Sip, mengutarakan; Alhamdulilah pada kesempatan Pagi hari ini telah mengadakan kegiatan sosialisasi pencegahan Narkoba hususnya diwilayah desa Sarimahi kecamatan Ciparay namun sebelumnya kami memberikan kekuatan pada seluruh warga masyarakat bagaimana supaya kita cinta tanah air kepada bangsa dan negara karena kalau kita sudah mencintai kepada tanah air bangsa dan negara ini tentunya tidak ada remaja atau generasi penerus yang sebagai pengguna ataupun pengedar narkoba.

Lanjut Kapten Inf Aang Purtoni, Selain itu juga tidak ada lagi warga masyarakat yang membuang sampah sembarangan karena sudah tertanam dan tertanam cinta kepada tanah air dan bangsanya atau cinta kepada lembur urang.

“itu saya mengucapkan pada bapak kades Sarimahi kecamatan Ciparay apresiasi yang mudah -mudahan sama -sama ya kita berharap supaya bagaimana generasi milenial ini atau generasi penerus bangsa ini tidak sebagai pengguna penyalah guna atau bahkan sebagai pengedar narkoba,” Jelasnya.

Di tampat yang sama, Kepala desa Sarimahi, Yusup,Sip, mengatakan; Dalam rangka pentingnya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba bagi masyarakat Hususnya para remaja dan pelajar yang menjadi penerus bangsa.

“Kami pemerintah desa Sarimahi mengadakan penyuluhan dan pemberian sosialisasi mengenai bahaya narkoba kepada masyarakat,” pungkasKade.***Agus Rachmat

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI